Honor 9 Lite, Ponsel Terjangkau yang Menjanjikan

Hands On

Honor 9 Lite, Ponsel Terjangkau yang Menjanjikan

Moch Prima Fauzi - detikInet
Selasa, 27 Mar 2018 11:18 WIB
Honor 9 Lite. Foto: Rachman Haryanto/detikcom
Jakarta - Salah satu jagoan yang diluncurkan Honor hari ini di Indonesia adalah Honor 9 Lite. Ponsel ini sepertinya cukup menjanjikan menggebrak pasar menengah.

Ia mengusung layar 5,65 inch resolusi 2160 x 1080 pixel yang terlihat atraktif dan jernih, dengan user interface EMUI 8 berbasis Android 8.0. Bentuknya sendiri kekinian, bezel tipis serta aspek rasio layar 18:9 membuatnya tampak modern.

Begitupun bahan pembuatannya, tidak mengecewakan. Balutan kaca di bagian belakang dengan frame metal, membuatnya tak terlihat murahan. Dengan berat 149 gram, Honor 9 Lite enteng sekaligus nyaman dalam genggaman tangan.

Honor 9 Lite, Ponsel Terjangkau yang MenjanjikanHonor 9 Lite. Foto: Rachman Haryanto


Ada pemindai sidik jari di bagian belakang yang diklaim mampu membuka ponsel super cepat. Ketika dicoba, memang demikian kenyataannya, ponsel terbuka dengan sekejap jika sidik jarinya cocok.

Salah satu keunggulan Honor 9 Lite adalah empat kamera yang disandangnya. Terdiri dari kamera ganda depan dan belakang yang masing-masing beresolusi 13 megapixel dan 2 megapixel.

Kamera depannya memiliki aperture lebar f/2.0 dengan sebuah sensor menangkap detail gambar sedangkan yang lain menangkap informasi depth of field. Hasilnya disebut gambar yang terlihat profesional dengan efek bokeh.

Honor 9 Lite, Ponsel Terjangkau yang MenjanjikanHonor 9 Lite. Foto: Rachman Haryanto


Honor 9 Lite mengandalkan prosesor octa core Kirin 659 dipadukan dengan RAM 3 GB serta memori internal 64 GB. Ketika dicoba sekilas, operasional ponsel tak mengalami kendala yang mengganggu.

Dari percobaan singkat ini, Honor 9 Lite sepertinya berpotensi menjadi alternatif menarik bagi mereka yang mencari ponsel terjangkau dengan performa dan penampilan memadai. Walau tentu masih diperlukan review lebih lanjut. Harganya belum disebutkan, namun di mancanegara berada di kisaran 199 poundsterling atau sekitar Rp 3,8 jutaan. (fyk/rns)