Jumat, 23 Mar 2018 13:39 WIB

Moto Z Akhirnya Mulai Cicipi Android Oreo

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Motorola Moto Z. Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati Motorola Moto Z. Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati
Jakarta - Android Oreo sudah diuji Motorola untuk Moto Z sejak 2017 lalu, tapi pembaruan tersebut tak kunjung digulirkan juga ke pengguna. Namun kini sejumlah pengguna Moto Z sudah bisa mencicipi Android Oreo di ponsel miliknya itu.

Kepastian kehadiran Android Oreo di Moto Z muncul dari pengumuman Lenovo, yang sayangnya baru tersedia di Brazil. Perusahaan asal China yang kini jadi pemilik Motorola itu menyebut pengguna Moto Z versi AS dan Eropa harus bersabar untuk menerima pembaruan tersebut.

Android Oreo untuk Moto Z hadir bersamaan dengan security patch Android versi Maret. Ukuran file pembaruannya sekitar 1,4 GB, cukup besar memang, namun hal itu wajar karena ini adalah pembaruan versi sistem operasi, seperti dilansir Phone Arena, Jumat (23/3/2018).

Baca juga: Unboxing Moto Z


Motorola beberapa tahun belakangan dikenal sebagai pabrikan yang rajin memberikan pembaruan sistem operasi ke ponsel buatannya. Terutama setelah mereka menggunakan OS Android polos di ponsel-ponselnya itu.

Penggunaan Android yang nyaris tanpa modifikasi itu membuat kehadiran pembaruan bisa lebih cepat ketimbang ponsel lain yang OS-nya penuh modifikasi. Beberapa ponsel Motorola anyar yang akan mendapat pembaruan Android Oreo adalah Moto Z, Moto Z2 Play, dan Moto G5S Plus. (asj/fyk)