WD Kenalkan 'Teman' Motret untuk Fotografer

WD Kenalkan 'Teman' Motret untuk Fotografer

Adi Fida Rahman - detikInet
Kamis, 22 Mar 2018 16:09 WIB
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta - Kehadiran kamera digital ataupun smartphone membuat kita makin sering mengabadikan momen. Tapi seiring itu makin banyak file foto yang dihasilkan, alhasil dibutuhkan media penampung yang dapat diandalkan.

Aman sudah pasti, tapi perangkat tersebut harus pula mudah digunakan dan cepat dapal proses mentrasnfer data. Tantangan ini kemudian coba dijawab oleh Western Digital (WD) lewat My Passport Wireless Pro.

Perangkat ini diklaim akan membantu para fotografer saat memotret. Sebab mereka tidak perlu lagi membawa laptop saat hunting foto hanya untuk menyimpan hasil jepretan.

WD Kenalkan 'Teman' Motret untuk FotograferFoto: Adi Fida Rahman/detikINET


Lewat WiFi, para fotografer bisa membackup langsung dari kameranya. Atau bisa mentransfernya dengan memasukkan kartu SD ke slot yang tersedia di My Passport Wireless Pro

"Proses transfer file cukup cepat. untuk mentransfer foto kecepatannya 50 Mbps, sedangkan video 25 Mbps," klaim Christy Siregar, Indonesia Channel Marketing WD saat acara Fujifilm X-Plore X-H1 di Padang, Sumatera Barat beberapa waktu lalu.

Tapi kemampuan My Passport Wireless Pro tidak sampai di situ. Perangkat ini dapat terhubung dengan Adobe Creative Cloud, sehingga fotografer dapat menyunting langsung foto dan video secara mobile. Selain itu mendukung Plex Media Server yang mampu memainkan hingga empat alur konten.

WD Kenalkan 'Teman' Motret untuk FotograferFoto: Adi Fida Rahman/detikINET


"My Passport Wireless Pro punya baterai internal 6.400 mAh sehingga bisa menyala hingga 11 jam penggunaan atau bisa dipakai sebagai powerbank untuk mengisi ulang gadget," kata Christy.

WD sudah mulai menjual My Passport Wireless Pro di Indonesia. Adapun varian yang tersedia mulai kapasitas 2 TB hingga 4 TB. Siapkan dana mulai dari Rp 2,1 juta untuk meminangnya.

WD Kenalkan 'Teman' Motret untuk FotograferFoto: Adi Fida Rahman/detikINET
(afr/fyk)