Kamis, 22 Mar 2018 14:05 WIB

Stephen Hawking Dikubur Dekat Isaac Newton dan Charles Darwin

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Stephen Hawking. Foto: Getty Images Stephen Hawking. Foto: Getty Images
London - Fisikawan kenamaan Stephen Hawking beristirahat selamanya bersama para ilmuwan legendaris lain, seperti Sir Isaac Newton, Charles Darwin, dan Ernest Rutherford.

Abu Stephen Hawking akan dikebumikan di Westminster Abbey, sebuah gereja yang berada di London, Inggris. Di sana, posisi peristirahatan Hawking akan berdekatan dengan sejumlah ilmuwan kenamaan lainnya, seperti Sir Isaac Newton dan Charles Darwin.

"Sangat pantas rasanya sisa tubuh dari Profesor Stephen Hawking dikubur di Westminster Abbey. Di sini, makamnya akan berdekatan dengan Sir Isaac Newton yang dikubur pada 1727, dan Charles Darwin yang dikebumikan pada 1882," ujar Very Rev Dr. John Hall, Kepala Gereja Westminster Abbey.

"Ilmuwan kenamaan lain yang dikubur di sini adalah Ernest Rutherford pada 1937 dan Joseph John Thomson pada 1940," katanya menambahkan, seperti dikutip detikINET dari Guardian, Kamis (22/3/2018).



Ernest Rutherford adalah fisikawan asal Inggris kelahiran Selandia Baru yang dikenal sebagai Bapak Fisika Nuklir. Sedangkan Joseph John Thomson merupakan penemu elektron, isotop, partikel subatom, serta pemenang penghargaan Nobel pada 1906.

Menurut Hall, sangat penting bagi ilmu pengetahuan dan agama agar dapat bekerja sama. Baginya, hal tersebut dapat memungkinkan pencarian jawaban mengenai misteri kehidupan dan alam semesta.

Pihak gereja Westminster Abbey belum memberikan tanggal penguburan Stephen Hawking. Meski begitu, pihak keluarga menyebutkan bahwa pada 31 Maret mendatang akan dilangsungkan pemakaman secara tertutup di Gereja Agung St Mary, Cambridge, Inggris. (fyk/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed