Minggu, 18 Mar 2018 08:40 WIB

Android Wear Resmi Ganti Nama

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Dok. Google Foto: Dok. Google
Jakarta - Google sempat dikabarkan akan melakukan rebranding terhadap Android Wear, yang merupakan platform mereka untuk jam tangan pintar. Kini hal tersebut benar-benar terjadi setelah Google mengubah nama platform ini.

Jadi, kini Android Wear akan berubah namanya menjadi Wear OS by Google. Perubahan ini dilakukan Google setelah tren penggunaan wearable sudah berubah dan berkembang pesat sejak Android Wear pertama diluncurkan.

Hilangnya nama Android pada platform itu sepertinya dilakukan Google karena banyak pengguna Wear OS yang merupakan pengguna iPhone. Menurut Google, pada 2017, satu dari tiga pengguna Android Wear adalah pengguna iPhone.

Jadi menurut Google nama Wear OS kini lebih pantas disematkan pada platform tersebut. Di mana Google mendeskripsikan platform ini sebagai sistem operasi wearable untuk semua orang, demikian dikutip detikINET dari Ubergizmo, Minggu (18/3/2018).

Selain berganti nama, tak ada perubahan yang terjadi pada platform tersebut, setidaknya sampai saat ini. Mungkin Google punya rencana tersendiri terhadap Wear OS pada Google I/O 2018 yang diadakan pada Mei mendatang. (asj/asj)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed