Sabtu, 17 Mar 2018 15:43 WIB

Sekarang AR Emoji Bisa Pakai Wajah Mickey Mouse cs

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: 9to5google Foto: 9to5google
Jakarta - Baik Samsung maupun Disney terlibat kerjasama dalam hal pengembangan AR Emoji. Kerjasama tersebut pun akhirnya terealisasi dengan peluncuran AR Emoji bertema karakter Disney.

Peluncuran ini dilakukan berbarengan dengan penjualan perdana Galaxy S9 dan S9+ yang terjadi di tanggal 16 Maret kemarin. Di Indonesia, penjualan perdana juga dilakukan di tiga kota besar, yaitu Jakarta, Surabaya, dan Medan.

Kembali lagi soal AR Emoji, biasanya dengan fitur ini Anda hanya bisa membuat emoji dengan potret diri Anda. Tetapi dengan adanya kerjasama ini Anda bisa membuar AR Emoji menggunakan karakter ikonik Disney, seperti Mickey Mouse, Donald Duck, dan lainya.

Tak cuma karakter ikonik, Disney juga menyematkan karakter lain yang diambil dari serial animasi The Incredibles, Zootopia, dan Frozen. Jumlah karakter lainnya pun diperkirakan akan bertambah seiring berjalannya waktu, demikian dikutip detikINET dari Phone Arena, Sabtu (17/3/2018).

Kemunculan AR Emoji ini sempat membuat Samsung dituding menjiplak Animoji yang lebih dulu dihadirkan Apple pada iPhone X. Disinggung mengenai hal ini, Corporate Marketing Director Samsung Indonesia Jo Semidang yang ditemui usai acara peluncuran Galaxy S9 dan S9+ di Barcelona, Spanyol, Februari lalu merespons dengan santai.

AR Emoji di Galaxy S9 dan S9+.AR Emoji di Galaxy S9 dan S9+. Foto: istimewa

"Ya tidak apa-apa. Kan Samsung lebih melihat tren konsumen. Dan kita mau kasih yang lebih baik dari setiap inovasinya," sebutnya.

"Di AR Emoji ini we go next step further karena ada kebutuhan visual. Maka Samsung buat emoji yang kita bisa create our own emoji," kata Jo lagi. (mag/mag)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed