BERITA TERBARU
Rabu, 14 Mar 2018 17:22 WIB

Pesta WWDC 2018 Siap Digelar Apple, Ini Tanggalnya!

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Apple Foto: Apple
Jakarta - Ajang Worldwide Developer Conference (WWDC) selalu dinantikan kehadirannya. Tahun ini, hajatan besar Apple itu siap digelar kembali.

Dikutip detikINET dari website resmi Apple, Rabu (14/2/2018), perusahaan berbasis di Cupertino, California, Amerika Serikat itu telah mengumumkan jadwal penyelenggaraan WWDC tahun ini. Perhelatan tersebut dijadwalkan berlangsung 4-8 Juni 2018.

WWDC akan kembali digelar di McEnery Convention Center di San Jose. Artinya ini tahun kedua bagi Apple menghelat acara di sana setelah 13 tahun diselenggarakan di Moscone West, San Francisco.

Selama lima hari, perusahaan yang dipimpin Tim Cook tersebut akan membeberkan sejumlah inovasi terbaru di hadapan para pengembang dari seluruh dunia. Salah satunya akan mengukap iOS 12 dan penerus macOS High Sierra.

Apple telah membuka proses registrasi peserta WWDC 2018 hingga 22 Maret mendatang. Mereka akan memilih secara acak peserta yang bisa mengikuti perhelatan ini.

Setelah terpilih, para peserta kemudian dapat membeli tiket. Harga tiketnya sendiri tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya yakni USD 1.599 atau sekitar Rp 21,9 juta.

Vendor pembuat iPhone ini turut menggelar Student Scholarships. Mereka akan memberikan 350 tiket gratis bagi para siswa untuk mengikuti WWDC 2018.

A post shared by Zac Hall (@apollozac) on Mar 13, 2018 at 10:20am PDT



Untuk diketahui, WWDC 2018 memasuki 29 tahun penyelenggaraan. Acara ini pertama kali digelar 1990. Sejak awal hingga 2003, WWDC selalu digelar di San Jose.

Apple selanjutnya memindahkan kegiatan tersebut ke Moscone West di San Francisco. Nah sejak tahun lalu, Apple mengembalikan WWDC ke kampung halamannya. (afr/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed