Selasa, 13 Mar 2018 14:38 WIB

Penjualan Perdana Galaxy S9 di Kandang Kalah dari S8

Moch Prima Fauzi - detikInet
Galaxy S9. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET Galaxy S9. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta - Penjualan hari pertama Galaxy S9 di kandangnya, Korea Selatan, memang mencatat jumlah yang tinggi. Akan tetapi tak sebesar Galaxy S8 setahun lampau.

Dikutip detikINET dari Yonhap, Galaxy S9 laku sekitar 70% dari Galaxy S8 di penjualan perdana, menurut sumber terkait. Hal ini barangkali tak terlepas dari melambatnya penjualan smartphone secara keseluruhan.

Menurut sumber tersebut, 180 ribu unit Galaxy S9 didistribusikan di Korsel oleh 3 operator setempat. Lebih rendah dari jumlah 260 ribu unit yang dicapai S8 tahun 2017.

Namun demikian tentu penjualan hari pertama tidak bisa menjadi patokan bahwa S9 akan kurang laku dari S8 nantinya. Samsung dikabarkan tetap optimistis pada akhirnya dapat menjual sampai 43 juta unit S9, peningkata 5% dari S8.

S9 diharapkan berkibar di mancanegara. Di Indonesia sendiri, pemesanan S9 dikatakan lebih tinggi dari S8.

Hal tersebut diungkapkan Head of Product Management, IT and Mobility Samsung Indonesia Denny Galant usai acara peluncuran Galaxy S9 dan S9+ di Jakarta, Jumat (9/2/2018). Dia mengatakan, minat terhadap ponsel ini cukup banyak, bahkan di luar dugaan.

"Pre order Galaxy S8 digelar 10 hari, sedangkan Galaxy S9 hanya 7 hari. Tapi jumlah pemesan S9 jauh lebih banyak," kata Denny.

Sayangnya, dia tidak mau menyebut jumlah pemesan duo Galaxy S9 dan S9+ pada pemesanan awal yang berlangsung 27 Februari - 5 Maret 2018, begitu juga dengan warna yang banyak dipesan oleh konsumen. (fyk/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed