Sabtu, 10 Mar 2018 07:26 WIB

Samsung bakal Pertimbangkan AR Emoji Hijab

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Rachmatunnisa/detikcom Foto: Rachmatunnisa/detikcom
FOKUS BERITA Kelahiran Galaxy S9
Jakarta - AR Emoji jadi salah satu fitur unggulan yang ditawarkan Galaxy S9 dan S9+. Sayangnya, fitur tersebut belum menyediakan opsi hijab seperti emoji pada umumnya.

Pertanyaan itu coba detikINET tanyakan kepada IT & Mobile Marketing Director Samsung Electronics Indonesia Jo Semidang. Dia mengatakan, memang pihakya belum menghadirkan opsi hijab pada AR Emoji, lantaran dirilis global.

Tapi dia menilai usulan AR Emoji hijab sangat menarik. Jo akan coba menyampaikan hal tersebut ke pihak riset dan pengembangan Samsung.

"Kami akan mencoba mengakomodir saran tersebut ke tim riset dan pengembangan. Bilamana jadi, bisa menjadi opsi aksesori di AR Emoji," kata Jo usai acara peluncuran Galaxy S9 dan S9+ di Jakarta.

"Tapi penambahan opsi di AR Emoji tidak cepat. Butuh waktu cukup lama untuk melakukan pengembangan," tambahnya.

Untuk diketahui, AR Emoji memungkinkan kita membuat emoji berupa avatar wajah kita sendiri. Dalam menciptakan emoji wajah ini, Galaxy S9 dan S9+ memanfaatkan Intelligent Scan yang dibenamkan di kamera depannya.

Dengan demikian, kamera bisa menciptakan pemetaan 3D sesuai karakteristik dan ciri khas wajah kita, dan menampilkannya dalam bentuk karikatur yang kemudian dijadikan emoji. Asyiknya, kita dapat mengirimkan AR Emoji ke WhatsApp atau instant messaging lainnya dalam bentuk GIF.

Samsung bakal Pertimbangkan AR Emoji Hijab Foto: Rachmatunnisa


Adapun cara membuat AR Emoji sebagai berikut:

1. Buka kamera di Galaxy S9 atau S9+, kemudian pilih menu AR Emoji pada bar di bagian atas laya

2. Tempatkan wajah di area bulat yang ditampilkan di layar. Kemudian tap tombol shutter untuk mengambil gambar seperti ketika sedang selfie. Untuk hasil maksimal, Samsung merekomendasikan agar melepas kacamata bagi yang menggunakannya.

3. Setelah itu, pilih gender 'Male' atau 'Female', lalu tap tombol 'Next'.

4. Tunggu sesaat, Galaxy S9 atau Galaxy S9+ akan mulai membuatkan AR Emoji wajah kita. Jika sudah selesai, kita bisa mendandani karakter kita sesuai keinginan.

5. Jika AR Emoji dirasa sudah cukup memuaskan, tap 'Ok'. Selanjutnya akan muncul notifikasi yang memberitahukan emoji kita sudah tersedia dalam bentuk sticker di keyboard pada ponsel Galaxy S9 dan S9+ yang digunakan.

6. AR Emoji pun sudah jadi dan siap digunakan. (rns/rns)
FOKUS BERITA Kelahiran Galaxy S9

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed