Jumat, 09 Mar 2018 10:51 WIB

Review Galaxy S9 dan S9+ Bermunculan, Ini Kesimpulannya

Fino Yurio Kristo - detikInet
Galaxy S9. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET Galaxy S9. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
FOKUS BERITA Kelahiran Galaxy S9
Jakarta - Review mendalam Galaxy S9 dan S9+ telah bermunculan di beragam media terkemuka di mancanegara. Berikut kesimpulan beberapa di antaranya yang sebagian besar memuji flagship terbaru dari Samsung tersebut.

Pocket Lint

Meski tak sempurna, Galaxy S9 adalah perangkat fantastis. Punya layar brilian, kamera hebat, performa keseluruhan brilian dan bodi yang termasuk paling elegan. Suara setereonya juga membuat perbedaan dalam hal konsumsi media.

Kameranya memang bisa diperbaiki performanya soal overexposure dan baterainya tidak begitu bagus, namun tetap saja ponsel ini adalah perangkat top dengan harga top, sebuah investasi yang serius. Tapi jika kamu ingin fitur terkini dan terbaik di perangkat yang terlihat bagus, kamu memang harus membayar untuk itu.



The Verge

Desainnya bikin mata menoleh, performanya cepat dan kamera sangat bagus. Di luar layarnya, S9 memang bukan pemimpin di kategori lain, namun ia cukup baik di segala hal sehingga secara keseluruhan S9 adalah ponsel yang hebat.

Pemilik S8 mungkin tidak perlu upgrade, perbedaannya tidak cukup untuk membuat beralih ke S9. Namun jika kamu menggunakan Galaxy S7 atau ponsel lain dari 2 tahun lampau, Galaxy S9 adalah kemajuan signifikan di segala aspek.

Tech Crunch

Seperti sebelumnya, tambahan fitur dari Samsung adalah kombinasi dari benar-benar berguna dan beberapa adalah fitur 'mengapa tidak'? Galaxy S9 mengusung perubahan-perubahan kecil tapi berarti untuk membuatnya menjadi perangkat Android top. Dan mungkin yang terbaik, Samsung mampu menjaga harganya USD 840, tidak murah, tapi lebih terjangkau dibanding iPhone X.

Time

Galaxy S9 mungkin bukan upgrade paling menarik dari Samsung, namun memang tak perlu. Galaxy S8 sudah ponsel bagus sehingga masuk akal jika Samsung membiarkan desainnya sama. Ada fitur impresif seperti Super Slow Mo dan Bixby Vision dan juga yang kurang seperti AR Emoji. Meski kamera Galaxy S9 tak selalu menghasilkan gambar terbaik di segala situasi, tapi hampir selalu mencapainya.

Update Galaxy S9 mengindikasikan bahwa perubahan paling inovatif di smartphone mungkin akan terjadi di kamera, baik fitur augmented reality atau pemindai wajah canggih. Mempertimbangkan tak banyak perubahan dibanding model tahun lalu, S9 dan S9+ adalah pilihan top bagi penggemar Android yang mencari ponsel baru. Tapi jika kamu sudah punya S8, mungkin belum perlu upgrade.

Wired

Jika kamu ingin upgrade, terutama jika kamu adalah konsumen loyal Samsung, maka S9 punya segala yang kamu inginkan. Kameranya saja adalah alasan besar untuk menggantikan ponselmu yang sudah berumur 2 atau 3 tahun. Jepretannya yang super detail akan mempermalukan ponsel yang kamu punya. Dan tak seperti ponsel populer lain, S9 masih ada headphone jack.

Jika kamu punya Galaxy S8 atau iPhone 8, mungkin memang tidak mendapatkan banyak hal dari ponsel ini. Tapi jika kamu sudah kesulitan dengan ponselmu yang lebih lama, S9 akan terasa seperti upgrade besar.

[Gambas:Video 20detik] (fyk/fyk)
FOKUS BERITA Kelahiran Galaxy S9

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed