Jumat, 09 Mar 2018 07:48 WIB

Heboh Asisten Digital Amazon Tiba-tiba Keluarkan Suara Tertawa

Moch Prima Fauzi - detikInet
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Pengguna speaker pintar Amazon Echo menemukan adanya keanehan pada asisten digital Alexa. Sebagian dari mereka mengaku speaker pintar itu mengeluarkan suara tertawa yang terdengar seram.

Mereka yang mengalami keanehan tersebut mengabarkan melalui media sosial Twitter. Fenomena itu diketahui cukup banyak dialami oleh pengguna Amazon Echo.

"Jadi Alexa memutuskan untuk tertawa secara acak ketika aku berada di dapur. Menakutkan @SnootyJuicer dan aku keluar. Aku pikir itu adalah anak-anak yang tertawa di belakangku," ujar pengguna di akun @CaptHandlebar.

Kejadian serupa juga di alami oleh pengguna lainnya yang saat itu hendak tidur. Ketika itu tiba-tiba saja speaker pintar Amazon Echo Dot yang ia miliki tertawa menyeramkan dan sangat kencang.

"Aku sedang rebahan di kasur dan hampir tertidur ketika Alexa di Amazon Echo Dot tertawa menyeramkan dan sangat kencang... ada kemungkinan aku terbunuh malam ini," ungkap akun @GavinHightower.

Mengetahui kekhawatiran dari sejumlah konsumennya, Amazon pun buka suara. Menurutnya suara itu karena kesalahan pada Alexa ketika mencerna suatu frasa.

"Dalam keadaan yang jarang, Alexa bisa salah mendengar frasa 'Alexa, tertawa'. Kami telah mengubahnya menjadi 'Alexa, dapatkah kamu tertawa?' dan kami menghilangkan frasa 'Alexa, tertawa'," ujar Amazon dikutip detikINET dari CNet, Jumat (9/3/2018).

"Kami juga mengubah respons Alexa dari hanya tertawa menjadi 'Tentu, Aku bisa tertawa' kemudian diikuti oleh suara tertawa," imbuhnya.

Suara seram yang berasal dari asisten digital Alexa itu bisa dilihat melalui video berikut ini.

(afr/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed