Kamis, 08 Mar 2018 15:55 WIB

Berbodi Belakang Kaca, Kapan OnePlus 6 Dirilis?

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Bocoran OnePlus 6. Foto: istimewa Bocoran OnePlus 6. Foto: istimewa
Jakarta - OnePlus menurut laporan akan merilis smartphone terbarunya yang diberi nama OnePlus 6 tak lama lagi. Bagi yang penasaran bagaimana desainnya, baru-baru ini beredar bocoran gambar menampilkan wujud ponsel yang punya bodi belakang dari material kaca.

CEO OnePlus Pete Lau membenarkan apabila smartphone flagship penerus OnePlus 5T ini akan dirilis sebelum tanggal 30 Juni 2018. Lau pun mengkonfirmasi apabila nantinya ponsel akan ditenagai oleh chipset Snapdragon 845.

"Tentu saja, tidak ada pilihan lain," ujar Lau mengkonfirmasi penggunaan Snapdragon 845, seperti dikutip detikINET dari Express, Kamis (8/3/2018).

Selain itu, seperti mengacu dari bocoran gambar ponsel punya bodi belakang yang menggunakan material kaca. Penggunaan bodi kaca ini mengindikasikan bahwa OnePlus 6 akan mendukung pengisian daya nirkabel (wireless charging).

Foto: istimewa


Karena selain memberikan kesan mewah, penggunaan material kaca diketahui lebih efektif digunakan untuk teknologi pengisian daya nirkabel jika dibandingkan aluminium. Selain itu material kaca juga bisa membuat smartphone lebih baik dalam menangkap sinyal Bluetooth, LTE, dan WiFi.

Berkat kaca juga, Apple berhasil mengimplementasikan wireless charging pada iPhone 8, 8 Plus, dan X. Penggunaan material kaca juga sudah diterapkan oleh beberapa vendor ponsel lain, seperti Nokia, Sony, Asus, dan juga Samsung. (mag/mag)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed