BERITA TERBARU
Kamis, 08 Mar 2018 11:43 WIB

Wow, TV Anyar Samsung Bisa Jadi 'Bunglon'

Adi Fida Rahman - detikInet
Peluncuran televisi baru Samsung. Foto: The Verge Peluncuran televisi baru Samsung. Foto: The Verge
Jakarta - Samsung baru saja merilis jajaran televisi QLED yang akan melenggang sepanjang 2018. Menariknya televisi tersebut punya kemampuan seperti bunglon.

Bertempat di New York, Amerika Serikat, Samsung memperkenalkan lineup Q9, Q8, Q7 dan Q6 terbaru. Jajaran televisi ini hadir dengan layar datar dan melengkung.

Q9 mengusung layar 65 dan 75 inch. Q8 dan Q7 hadir dengan pilihan 55, 65 dan 75 inch. Serta Q6 punya opsi yang lebih banyak, yaitu 49, 55, 65, 75 dan 82 inch.

Semua televisi tersebut diberikan peningkatan kemampuan oleh raksasa teknologi asal Korea Selatan ini. Paling menonjol tentu kualitas gambar.

Samsung mendongkrak kemampuan anti refleksi, menjanjikan pengalaman yang lebih baik kala menonton dari sudut manapun. Turut pula ditingkatkan komposisi warna hitam yang dibuat lebih gelap dari sebelumnya serta dihadirkan dukungan HDR10+.

Tapi paling menarik adalah fitur Ambient Mode. Fitur ini sejatinya telah diperkenalkan Samsung saat merilks The Wall. Namun kini mereka menghadirkannya ke linup Q.

Wow, TV Anyar Samsung Bisa Jadi 'Bunglon'Foto: The Verge


Seperti telah disinggung di muka, Ambient Mode akan membuat televisi Samsung menjadi seperti bunglon. Jadi dengan menggunakan ponsel, pengguna bisa menangkap foto tampilan dinding area di belakang televisi. Kemudian tampilan tersebut diaplikasikan ke layar, sehingga televisi dan dinding belakangnya serasi dan seolah menyatu.

Selain tampilan jadi menarik, Samsung membuat Ambient Mode lebih memikat dengan menambahkan informasi suhu, berita, foto pribadi dan lainnya. Ya bisa dikatakan Samsung QLED punya kemampuan pintar meski tidak digunakan.

Wow, TV Anyar Samsung Bisa Jadi 'Bunglon'Foto: The Verge


Menyinggung soal pintar, Samsung juga menyertakan asisten digitalnya Bixby ke ke dalam televisi seri Q. Alhasil pengguna bisa mengontrol alat rumah tangga yang terhubung dengan platform Samsung SmartThings.

Kendati begitu, pabrikan pembuat ponsel Galaxy S9 ini tidak menyebutkan harganya. Sementara jadwal perilisan bergantung pada kebijakan Samsung di masing-masing negara.

Mengingat Samsung memasarkan jajaran televisi seri Q di Tanah Air, jadi kemungkinan besar lineup terbarunya tersebut akan pula menyapa Indonesia.

Wow, TV Anyar Samsung Bisa Jadi 'Bunglon'Foto: The Verge
(afr/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed