BERITA TERBARU
Kamis, 08 Mar 2018 06:40 WIB

Ini Bedanya Performa iPhone Baterai Lama dan Baru

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: Phonearena Foto: Phonearena
Jakarta - Tak cuma jadi boros, baterai yang usang ternyata juga mempengaruhi performa handset. Seorang YouTuber bernama Bennett Sorbo mencoba untuk membuktikannya lewat uji perbandingan iPhone 6s baterai lawas dengan yang baru.

Sekadar pengingat, di kala iOS 10.2.1, Apple secara diam-diam menghadirkan fitur kontroversional manajemen baterai. Ketika fitur tersebut diimplementasikan maka kinerja perangkat iPhone dengan baterai yang sudah lama akan melambat.

Hal ini menurut Apple dimaksudkan untuk mencegah terjadinya mati tiba-tiba. Karena mendapat protes dari banyak pengguna, Apple akhirnya merilis opsi untuk menghilangkan fitur tersebut pada iOS 11.3.



Untuk mengetahui seberapa parah baterai usang memperlambat kinerja ponsel, YouTuber Sorbo mencoba untuk membandingkan, iPhone 6s dengan baterai lama (kiri) dan yang baru (kanan). Pengujian dilakukan dengan cara beragam, mulai dari browsing web, menonton YouTube, sampai membuka beberapa aplikasi.

Pengujian kemudian diakhiri dengan GeekBench. Bila menonton video di bawah, mungkin Anda bisa membandingkan sendiri perbedaan mencolok performa baterai lama dengan yang baru. iPhone dengan baterai baru menyelesaikan pengujian dengan cepat dengan waktu empat menit 33 detik.

Sedangkan baterai yang lama tertinggal sekitar satu menit. Hasil uji coba GeekBench juga mencatat skor yang diraih, dimana 4.412 berbanding 2.485 untuk baterai yang lama.

Ini Bedanya Performa iPhone Baterai Lama dan BaruFoto: Phonearena
(mag/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed