BERITA TERBARU
Rabu, 07 Mar 2018 07:38 WIB

Ini Alasan Banyak Orang Tak Beli iPhone X

Moch Prima Fauzi - detikInet
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta - iPhone X merupakan smartphone tertinggi Apple yang dimiliki saat ini. Karena menjadi seri istimewa sebagai edisi ulang tahun Apple, desainnya tampak lebih inovatif dan kini banyak diikuti oleh vendor lain.

Tentunya desain dan fitur canggih yang tertanam pada iPhone X berbanding lurus dengan harga yang dibanderol Apple. Versi terendah smartphone tersebut dihargai USD 999.

Hal itu pula tampaknya menjadi alasan banyak orang ketika ditanya alasan tak membeli iPhone X. Untuk mengetahui kebenarannya, analis dari Piper Jaffray, Michael Olson, melakukan survei.

Survei tersebut ditujukan kepada 1.500 orang yang merupakan pengguna iPhone. Hasilnya, seagaimana dikutip detikINET dari BGR, Rabu (7/3/2018), sebanyak 44% responden mengaku masih betah menggunakan iPhone yang dipakai saat ini.

Ini Alasan Banyak Orang Tak Beli iPhone XFoto: Reuters


Mereka beralasan bahwa iPhone yang digunakan saat ini masih bekerja dengan baik, sehingga tak perlu berganti ke iPhone X. Sementara itu, sebanyak 33% responden mengaku karena harganya yang mahal.

Ada pula pengguna iPhone yang mengaku bahwa layar pada iPhone X kurang lega sehingga lebih menginginkan smartphone dengan layar yang lebih lega. Alasan ini diungkapkan oleh 8% responden.

Sementara itu sebanyak 17% responden lainnya memiliki alasan lain yang beragam.

Apple sendiri saat ini diaporkan tengah mempersiapkan tiga unit iPhone. Salah satunya adalah memiliki layar lega berukuran 6,5 inch. Selain itu ada pula varian yang menggunakan layar lebih kecil yakni 6,1 inch.

[Gambas:Video 20detik]

(afr/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed