Senin, 05 Mar 2018 15:15 WIB

Begini Cara Oppo F3 Plus Rasakan Manisnya Android Nougat

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Avitia Nurmatari / detikINET Foto: Avitia Nurmatari / detikINET
Jakarta - Ada kabar gembira pagi kamu pengguna Oppo F3 Plus. Ponsel ini sudah bisa mencicipi manisnya Android Nougat, bagaimana caranya?

Saat dirilis May 2017 silam ponsel F3 Plus hadir dengan ColorOS 3.0 berbasis Android Marshmallow. Kini Oppo memberikan update baru pada salah satu perangkat jagoannya itu.

Pembaruan yang diberikan adalah ColorOS 3.1 berbasis Android Nougat. Layaknya update sistem operasi, Oppo memberikan sejumlah perbaikan sekaligus peningkatan kemampuan.

Selain itu ada sejumlah fitur baru yang turut diberikan. Semisal split screen, dengan fitur ini pengguna F3 Plus bisa membuka dua aplikasi bersamaan dalam satu layar. Tapi perlu diingat fitur ini hanya bisa dipakai pada aplikasi yang mendukung saja.

Oppo F3 Plus Bisa Cicipi Android Nougat, Begini Caranya!Foto: Adi Fida Rahman/detikINET


Lalu ada pula fitur Game Acceleration. Fitur ini sebelumnya telah dibawa Oppo ke jajaran ponsel F5 untuk meningkatkan pengalaman bermain game di perangkat tersebut.

Di dalam fitur Game Acceleration terdapat Graphics Acceleration. Bila diaktifkan dapat mengoptimalkan hardware sehingga game berjalan lebih mulus. Lalu Mistouches Prevention yang dapat mencegah kesalahan memencet tombol navigasi ketika bermain game di mode landscape.

Tidak hanya itu, diberikan pula fitur Network Protection guna mencegah aplikasi yang berjalan di background dan mengakses koneksi internet, sehingga mengakibatkan game online yang dimainkan mainkan terganggu. Serta ada No Disturbance yang mencegah gangguan telepon saat bermain game.

Oppo F3 Plus Bisa Cicipi Android Nougat, Begini Caranya!Foto: Adi Fida Rahman/detikINET


Bila umumnya update sistem operasi didapat lewat over the air (OTA), tidak demikian ponsel ini. Kita harus mengunduh file update secara manual. Adapun caranya sebagai berikut:
1. Undah file di sini

2. Setelah unduhan kelar, klik pada file tersebut (berbentuk Zip).

3. Lalu akan muncul popup pesan, tekan Update Now.

4. Setelahnya ikuti proses saja.

Selamat meng-update. (afr/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed