Sabtu, 03 Mar 2018 22:18 WIB

Nokia Paling Banyak Disebut Selama MWC 2018

Moch Prima Fauzi - detikInet
Foto: HMD Global Foto: HMD Global
Jakarta - Gelaran akbar untuk pencinta gadget dunia, Mobile World Congress (MWC) 2018, telah sukses digelar di Barcelona, Spanyol, pada 26 Februari hingga 1 Maret 2018. Berdasarkan survei yang dilakukan oleh Brandwatch selama gelaran tersebut, merek Nokia paling banyak disebut di media sosial Twitter.

Brandwatch sendiri memang melakukan kerja sama dengan Twitter untuk mengetahui data tersebut. Dari data yang dilaporkan, Nokia berada di urutan nomor satu sebagai merek yang paling banyak disebut di Twitter, disusul oleh Samsung, Huawei, Google, dan juga Apple, demikian dikutip detikINET dari Phone Arena, Sabtu (3/2/2018).

Nokia Paling Banyak Disebut Selama MWC 2018Foto: Brandwatch


Di ajang bergengsi tersebut, Nokia memperkenalkan lima smartphone yakni Nokia 1, Nokia 6 2018, Nokia 7 Plus, Nokia 8 Sirocco dan Nokia 'Pisang' 8110. Namun yang paling mencuri perhatian adalah Nokia Pisang yang telah cukup lama absen di pasaran.

Ponsel ikonik itu masih mempertahankan desain lama yaitu tombol bergaya candy bar dengan bagian penutup dan juga bentuknya yang agak melengkung. Namun tentunya, dengan tampilan yang lebih modern.

Nokia Paling Banyak Disebut Selama MWC 2018Foto: Digital Trends


Sejumlah fitur terkini juga turut disematkan HMD seperti jaringan 4G, aplikasi Facebook, email, layar berwarna 2,4 inch, ROM 4 GB, RAM 512 MB, CPU Snapdragon 205, serta baterai 1.500 mAh.

Menurut Chief Product Officer HMD, Juho Sarvikas, di ajang MWC 2018 perusahannya menerima 21 penghargaan yang merupakan rekor tertinggi saat ini sementara tahun lalu Nokia mendapatkan 17 penghargaan. (afr/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed