Senin, 26 Feb 2018 14:40 WIB

Jadi Android One, Ponsel Nokia Dapat Update 3 Tahun

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: techradar Foto: techradar
Jakarta - Selain memperkenalkan lima perangkat baru, HMD Global turut mengumumkan semua ponsel Nokia yang telah dirilisnya akan jadi Android One. Apa keuntungan bagi pengguna?

Untuk diketahui Android One merupakan program yang dibesut Google untuk menghadirkan perangkat dengan sistem operasi Android polosan. Artinya tidak ada aplikasi bawaan dari vendor yang terkadang jarang digunakan dan malah melambat kinerja ponsel.

Awalnya program Android One dijalankan untuk perangkat entry level. Mulai tahun baru, Google menaikkan kelasnya kala membesut Mi A1 bersama Xiaomi.

Di Mobile World Congress (MWC), raksasa pencarian internet itu kembali menaikkan derajat Android One. Menggandeng HMD Global merilis ponsel flagship Nokia 8 Sirocco.

Jadi Android One, Ponsel Nokia Dapat Update 3 TahunFoto: HMD Global


Tapi kerjasama keduanya tidak sampai di situ saja. Kolaborasi ini membuat HMD Global turut mengubah semua lini ponsel Nokia-nya menjadi perangkat Android One. Tidak saja 3 perangkat yang baru dirilis, lima perangkat sebelumnya juga dimasukkan juga.

Alhasil Nokia 3, Nokia 5, Nokia 6, Nokia 6 (2018), Nokia 7, Nokia 7 Plus, Nokia 8 dan Nokia 8 Sirocco kini menjadi perangkat Android One. Dengan menjadi perangkat Android One, HMD Global memastikan delapan ponsel itu akan mendapat Android P. Selain itu semua ponsel tersebut dijanjikan memberikan update keamanan hingga 3 tahun setelah dirilis. (afr/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed