Minggu, 25 Feb 2018 17:20 WIB

MWC 2018

Ini Penantang Apple Emoji Versi Samsung

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Fitur Animoji yang dihadirkan di iPhone X tahun lalu sukses menarik perhatian pecinta gadget. Tak mau ketinggalan, Samsung pun telah menyiapkan fitur serupa dalam smartphone terbarunya, Galaxy S9.

Ya, Samsung juga menyiapkan fitur yang mampu mengubah wajah pengguna menjadi emoji. Berbeda dengan Animoji yang menampilkan wajah dalam wujud animasi, emoji di Galaxy S9 ini menampilkan wajah pengguna sesungguhnya.

Namun, wajah pengguna di sini tampil seperti mirip karikatur. Kabarnya dalam menciptakan emoji wajah ini Galaxy S9 memanfaatkan Intelligent Scan yang terdapat pada kamera depannya.

Foto: istimewa

Dengan begitu, ia bisa menciptakan pemetaan 3D dari wajah dan dengan teknologi canggih mengubah wajah pengguna menjadi semacam karikatur, demikian dikutip detikINET dari Huffington Post, Minggu (23/2/2018).

Setelah emoji wajah Anda tercipta, Anda bisa mengirimnya melalui aplikasi pesan instan milik Samsung, atau bisa juga dikirim melalui WhatsApp dan Facebook Messenger sebagai GIF.

Samsung sendiri rencananya akan meluncurkan Galaxy S9 dan S9+ di acara Mobile World Congress (MWC) 2018 tengah malam nanti. detikINET sendiri berkesempatan untuk menghadiri secara langsung prosesi peluncuran smartphone penerus Galaxy S8 dan S8+ itu.

[Gambas:Video 20detik]

(mag/mag)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
Layar Pemilu
×
Layar Pemilu Terpercaya
Layar Pemilu Terpercaya Selengkapnya