Sabtu, 24 Feb 2018 13:26 WIB

MWC 2018

Tampang Xperia XZ2, Ponsel Layar Penuh Pertama Sony

Moch Prima Fauzi - detikInet
Bocoran Xperia XZ2. Foto: istimewa Bocoran Xperia XZ2. Foto: istimewa
Jakarta - Mengingat sebagian besar smartphone telah mengadopsi desain layar full screen 18:9, Sony pun tak ingin ketinggalan zaman dengan mempersiapkan smartphone berlayar full screen pertamanya.

Produsen asal Negeri Sakura, Jepang, ini dijadwalkan untuk mengungkap jagoan barunya itu ajang Mobile World Congress 2018, di Barcelona, Spanyol. Sony akan mengungkapnya pada 26 Februari 2018, waktu setempat.

Meskipun begitu, penampilan smartphone yang bakal bernama Xperia XZ2 itu telah bocor lebih dulu. Adalah Evan Blass yang membocorkannya via akun Twitter @evleaks miliknya.

Dikutip detikINET dari Venture Beat, Sabtu (24/2/2018), bagian depan Xperia XZ2 dilapisi kaca 3D yang menyelimuti bingkai aluminium. Selain itu ada pula lapisan anti-gores dari Corning Gorilla Glass 5.

Bodi Xperia XZ2 juga memiliki permukaan yang mengkilap dan hadir dalam empat varian warna berbeda yakni hitam, silver, hijau dan pink. Kemudian ada pula speaker S Force di bagian depannya.

Bocoran Xperia XZ2, Smartphone Layar Penuh Pertama SonyFoto: istimewa


Di bagian belakang, tersemat kamera 19 megapixel f/1.8 yang mampu merekam video 4K HDR dan slow motion di resolusi full HD.

Selain Xperia XZ2, Sony juga bakal mengungkap versi rendah Xperia XZ2 Compact. Keduanya memiliki perbedaan di ukuran layar di mana Xperia XZ2 memiliki layar 5,7 inch sementara Xperia XZ2 Compact 5.0 inch.

Dari segi jeroan, keduanya sama-sama mengusung prosesor Snapdragon 845 dengan RAM 4 GB. Sementara ruang penyimpanannya berkapasitas 64 GB dan menjalankan Android Oreo. (fyk/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed