Jumat, 23 Feb 2018 10:29 WIB

MWC 2018

Land Rover Explorer Diklaim Ponsel Tertangguh Sejagat

Moch Prima Fauzi - detikInet
Land Rover Explore. Foto: istimewa Land Rover Explore. Foto: istimewa
Jakarta - Ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 tak hanya dimanfaatkan oleh produsen smartphone untuk memamerkan produknya. Di ajang bergengsi itu pula salah satu produsen mobil asal Inggris, akan memamerkan produk smartphone buatannya.

Land Rover mengumumkan smartphone terbaru yang disebut paling tangguh di dunia. Konsep pembuatannya terinspirasi dari mobil 4x4 yang didesain di kondisi paling ekstrim.

Disebut Land Rover Exlpore, smartphone ini mengusung ketahanan dari casing-nya yang bisa menyelam di dalam air asin dan tawar sedalam 1,8 meter. Juga dirancang tahan banting.

Land Rover Explorer Diklaim Ponsel Tertangguh SejagatFoto: istimewa


Selain itu smartphone ini pun diklaim mampu bertahan di temperatur ekstrim termasuk cuaca dingin serta panas terik. Daya tahan baterainya ditopang oleh kapasitas 4.000 mAh yang dapat bertahan selama dua hari.

Dikutip detikINET dari Engadget, Jumat (23/2/2018), dapur pacu Land Rover Explorer ditenagai oleh SoC deca-core 2,6 GHZ MediaTek Helio X27. Selain itu terdapat pula RAM 4 GB dan memori internal 64 GB.

Land Rover turut menambahkan aksesori tambahan berupa Adventure Pack yang bisa menambahkan daya sebesar 3.600 mAh. Kemudian ada pula antena GPS 25 mm yang terbuat dari keramik.

Antena itu digunakan agar smartphone tersebut bisa mendapatkan jangkauan sinyal meski di kawasan terpencil.

Land Rover Explore akan dijual sekitar USD 800 atau hampir Rp 11 jutaan pada April mendatang. Untuk saat ini Land Rover tengah bersiap untuk memamerkan produk tersebut di ajang MWC, Barcelona, Spanyol. (fyk/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed