BERITA TERBARU
Rabu, 21 Feb 2018 14:55 WIB

Spek Sony Xperia XZ2 Terungkap, Dijual Rp 13 Jutaan

Moch Prima Fauzi - detikInet
Ilustrasi. Foto: sony Ilustrasi. Foto: sony
Jakarta - Perusahaan smartphone asal Jepang, Sony, siap merilis dua jagoan baru bernama Xperia XZ2 dan Xperia XZ2 Compact untuk versi rendahnya. Sebelum kedua smartphone itu dirilis, muncul bocoran spesifikasi dan harga yang dibanderol Sony.

Dikutip detikINET dari Phone Arena, Rabu (21/2/2018), Xperia XZ2 memiliki ukuran layar berbentang 5,7 inch aspek rasio 18:9. Lapisan luarnya terlindungi oleh Corning Gorilla Glass 5.

Sedangkan dari dapur pacu, Sony menyertakan proses tercanggih Qualcomm, Snapdragon 845 yang dikolaborasikan dengan RAM 4 GB. Untuk penyimpanan internalnya tersedia ruang berkapasitas 64 GB.

Kemudian Sony Xperia XZ2 Compact memiliki layar yang lebih kecil yakni 5 inci dengan resolusi FHD+. Dari segi jeroan, tak ada yang membedakan di antara keduanya kecuali dari ukuran layar. Keduanya juga masih dibekali jack audio 3,5 mm.

Sebagai perbandingan, Sony Xperia XZ1 yang merupakan pendahulunya memiliki layar 5,2 inch, prosesor Snapdragon 835, RAM dan memori internal 4 GB dan 64 GB. Ini berarti peningkatannya terlihat dari SoC yang lebih baru dan juga ukuran layar yang sedikit lebih lega.

Perubahan layar dan SoC juga ditemukan pada Xperia XZ2 Compact. Pasalnya sang pendahulu, Xperia XZ1 Compact, hanya dibekali layar 4,6 inch dan prosesor Snapdragon 835. Selain itu kapasitas internal pun menjadi lebih lega dari 32 GB.

Sony Xperia XZ2 diperkirakan dijual seharga USD 987 atau Rp 13 jutaan. Sementara Sony Xperia XZ2 Compact dibanderol USD 740 atau Rp 10 jutaan. Tentu harga ini akan berbeda di tiap negara. Keduanya dijadwalkan tersedia pada 6 Maret 2018. (fyk/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed