Rabu, 21 Feb 2018 12:01 WIB

Saingi Razer, Xiaomi Siapkan Smartphone Gaming

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: detikINET/Adi Fida Rahman Foto: detikINET/Adi Fida Rahman
Jakarta - Maraknya game mobile yang semakin canggih dan menarik membuat Razer akhirnya terjun ke bisnis smartphone dengan merilis Razer Phone. Langkah ini pun kabarnya diikuti oleh Xiaomi yang menurut rumor tengah menyiapkan smartphone gaming.

Kabar mengenai ponsel gaming Xiaomi ini terkuak di situs benchmark AnTuTu. Di sana terlihat sebuah perangkat diduga Xiaomi dengan sandi nama 'Blackshark'. Dari hasil pengujian, perangkat tersebut meraih skor 270.680 poin, di mana skor yang ditorehkan melebihi skor Razer Phone yang hanya berkisar 100.000.

Karena ditujukan untuk bermain game, sudah pasti jika dapur pacu yang dibenamkan memiliki spesifikasi kuat. Blackshark, seperti dikutip detikINET dari Phone Arena, Rabu (21/2/2018), dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 845, Adreno 630, RAM 8 GB, ROM 32 GB, dan Android 8.0 Oreo.

Ponsel ini disebut memiliki layar dengan rasio 18:9 dan resolusi 2.160 x 1.080 pixels. Spesifikasi layar yang sering dipakai di ponsel masa kini.

Hasil benchmark.Hasil benchmark. Foto: istimewa

Sandi nama Blackshark sendiri mengingatkan akan anak perusahaan Xiaomi bernama Black Shark. Perusahaan itu menurut kabar dibuat untuk fokus menggempur pasar mobile gaming.

Kabar ini mungkin masih sebatas rumor. Namun, bukan tidak mungkin bila Xiaomi memang tertarik menggarap pasar game mobile, mengingat saat ini perkembangan game mobile sudah masuk ke ranah eSports dan digilai banyak kawula muda. (mag/mag)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed