Senin, 19 Feb 2018 10:04 WIB

Twitter Matikan Aplikasi di Mac

Moch Prima Fauzi - detikInet
Foto: GettyImages Foto: GettyImages
Jakarta - Pengguna aplikasi Twitter di komputer Mac harus bermigrasi ke versi website lantaran tak lagi didukung oleh Twitter. Hal ini diumumkan oleh Twitter melalui media sosialnya.

Dalam pengumuman yang dikicaukan pada Jumat, 16 Februari 2018, waktu setempat, Twitter mengatakan aplikasinya di Mac tak lagi bisa diunduh. Kemudian dalam jangka waktu 30 hari setelah pengumuman, Twitter akan memutus dukungannya.

"Kami memfokuskan upaya kami pada pengalaman luar biasa di Twitter yang secara konsisten di berbagai platform. Jadi, mulai hari ini aplikasi Twitter for Mac tak lagi tersedia untuk diunduh, dan dalam 30 hari tak lagi mendapatkan dukungan," kicau Twitter.

Twitter kemudian menyarankan pengguna di komputer Mac untuk bermigrasi ke layanan website. "Untuk pengalaman penuh Twitter di Mac, kunjungi Twitter di Web," imbuhnya sembari menunjukkan alamat link Twitter.

Dikutip detikINET dari Tech Crunch, Senin (19/2/2018), Twitter melakukan pembelian software dari pihak ketiga pada 2010 yang dikembangkan menjadi Twitter for Mac. Awalnya layanan tersebut bernama Tweetie for Mac.

Dari pengumuman tersebut, banyak pengguna Twitter yang khawatir bahwa perusahaan juga akan mengakhiri TweetDeck, yakni layanan pihak ketiga berupa pengelolaan akun.

Sebagai informasi, Twitter melakukan akuisisi TweetDeck pada 2011 dengan mahar USD 40 juta. (fyk/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed