Senin, 19 Feb 2018 09:47 WIB

Menanti Ponsel Android Murah Nokia 1

Fino Yurio Kristo - detikInet
Bocoran wujud Nokia 1. Foto: Internet Bocoran wujud Nokia 1. Foto: Internet
Jakarta - HMD Global mempersiapkan beberapa amunisi ponsel anyar Nokia tahun ini. Jika di lini atas kemungkinan ada Nokia 9 dan Nokia 7 Plus, maka di segmen bawah bakal ada Nokia 1. Nokia 1 cukup ramai dibahas karena konon bakal jadi ponsel termurah Nokia.

Evan Blass, sosok kondang yang biasanya tepat membocorkan tampang gadget via Twitter, telah memajang tampilan Nokia 1 tersebut. Cukup manis walau tak bisa menghindarkan kesan kalau smartphone ini ditujukan buat kelas low end.

Nokia 1 diprediksi memakai sistem operasi khusus Android Go yang merupakan modifikasi Android One. Platform yang diumumkan di event Google I/O 2017 ini dioptimalkan untuk smartphone dengan RAM 1 GB ke bawah.

Diklaim kalau Android Go tak mengorbankan banyak fungsionalitas. Aplikasinya termasuk Google Assistant, Google Maps, YouTube, Gmail sampai Chrome dirancang ulang sehingga berfungsi baik di handset spek rendah.

Dikutip detikINET dari Cnet, spek Nokia 1 sendiri khas kelas bawah. Bocorannya, ia memakai prosesor Snapdragon 212, RAM 1 GB dan memori internal 8 GB dengan dukungan slot microSD. Layarnya di kisaran 5 inch dan konektivitasnya mendukung 4G.

Sedangkan material bahan pembuatannya adalah kombinasi metal dan polycarbonate. Nokia 1 diperkirakan muncul secara resmi di ajang Mobile World Congress 2018 di Barcelona akhir Februari ini, bersama dengan Nokia 7 Plus.

Adapun harganya kemungkinan berkisar USD 100 atau sejutaan rupiah, bisa jadi malah kurang. Kita nantikan saja kebenarannya. (fyk/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed