Sabtu, 17 Feb 2018 09:47 WIB

MWC 2018

Penampakan Nyata Nokia 7 Plus dan Nokia 1 Mulai Menggoda

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Internet Foto: Internet
Jakarta - Rumor kehadiran Nokia 7 Plus dan Nokia 1 memang sudah terdengar sejak lama. Kini penampakan keduanya mulai menggoda jelang peluncurannya.

Akun Twitter Evleaks kembali menampilkan foto rander Nokia 7 Plus dan Nokia 1. Terlihat jelas bagaimana tampilan kedua ponsel tadi dari bagian depan dan belakangnya. Selang tak berapa lama muncul pula foto nyata bagian depan Nokia 7 Plus.

Berdasarkan dua foto yang tersebut dapat dilihat Nokia 7 Plus hadir dengan layar bersudut membulat. Sepertinya ukurannya 6 inch dengan aspek rasio 18:9.

HMD Global menyematkan dua kamera di bagian belakang Nokia 7 Plus. Vendor asal China itu masih menggunakan lensa buatan Zeiss seperti Nokia 8 yang baru saja dirilis di Indonesia beberapa waktu lalu.



Menariknya di bagian bawah sensor sidik jari terdapat tulisan Android One. Bisa jadi ponsel ini buah kolaborasi antara HMD Global dan Google.

Tapi pertanyaannya, apa yang kemudian membedakan dengan seri Nokia sebelumnya, karena seperti diketahui HMD Global menggunakan Android murni seperti jajaran ponsel Android One lainnya. Mungkin hal tersebut akan terungkap saat acara peluncuran.

Penampakan Nyata Nokia 7 Plus dan Nokia 1 Mulai MenggodaFoto: Internet


Beralih ke gambar Nokia 1. Konon ini adalah ponsel Android Go besutan HMD, karena itu akan dijual murah dengan spek seadanya. Bentangan layarnya terlihat tidak begitu besar dan tanpa dibekali tombol navigasi fisik di bagian bawah. Sepertinya HMD membuatnya menjadi tombol virtual.

Bodi Nokia 1 dibuat membulat di keempat ujungnya. Cover belakangnya hadir warna-warni. Kemungkinan cover belakang ini bisa di lepas sehingga memungkinkan pengguna menggonta-ganti dengan warna kesukaannya.

Baik Nokia 1 maupun Nokia 7 Plus bakal memulai debutnya dalam perhelatan Mobile World Congress (MWC) 2018, Barcelona, Spanyol. HMD Global bakal membuat acara peluncuran pada 25 Februari mendatang di Barcelona Museum of Contremporary Art pukul 16.00 waktu setempat. (afr/afr)
Foto: Internet
Foto: Internet
Foto: Internet