Rabu, 14 Feb 2018 16:24 WIB

Redmi 5 Plus Merusak Harga, Xiaomi Tak Peduli

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: detikINET/Adi Fida Rahman Foto: detikINET/Adi Fida Rahman
Jakarta - Aksi Xiaomi yang menjual ponsel jauh di bawah kompetitornya kembali dilakukan. Setelah Redmi 5A, kini giliran Redmi 5 Plus.

Untuk diketahui, dengan mengusung layar 18:9, Redmi 5 Plus bersaing dengan Vivo V7+ dan Oppo F5. Dengan spesifikasi yang hampir sama, perusahaan besutan Lei Jun itu membanderol lebih murah ketimbang dua kompetitornya.

Redmi 5 Plus dengan RAM 4 GB dilepas seharga Rp 2,699 juta. Sementara Oppo F5 dibanderol Rp 3,999 juta, Vivo V7+ dijual Rp 4,299 juta. Melihat itu, sejumlah pihak mengatakan Xiaomi kembali merusak harga pasar.

detikINET coba meminta tanggapan akan hal tersebut ke Steven Shi, Country Manager Xiaomi Indonesia selepas acara peluncuran Redmi 5 dan Redmi 5 Plus. Dia mengatakan pihaknya tidak peduli dengan kompetisi, ada hal lain yang menjadi fokus mereka.

"Filosofi kami bagaimana menghadirkan produk dengan teknologi terbaru dan dijual terjangkau. Jadi kami tidak peduli dengan kompetisi. Kami lebih memikirkan Mi Fans, yang kami anggap sebagai teman," kata Shi di Jakarta, Rabu (14/2/2018).

Harga Offline Tinggi

Banyaknya pemintaan Redmi 5A membuat harga ponsel ini melambung dari banderol resminya. Hal ini ditakutkan akan terulang ketika Xiaomi menjual Redmi 5 Plus. Pasalnya ponsel ini dilepas dengan harga jauh di bawah kompetitornya.

Terkait kasus Redmi 5A, pihaknya tidak bisa mengontrol harga di pasaran. Namun untuk memenuhi permintaan yang banyak, Xiaomi akan terus berupaya meningkatkan produksi Redmi 5A.

"Kami dan mitra manufaktur sudah berupaya meningkatkan jumlah unit. Siang dan malam kami terus menggenjot produksi agar dapat memenuhi permintaan," kata pria berkacamata itu.

Hal itu pula yang akan dilakukan Xiaomi pada Redmi 5 Plus. Mereka akan meningkatkan produksi bilamana permintaan meningkat. Sehingga konsumen bisa mendapatkan perangkat dengan harga yang sesuai.

[Gambas:Video 20detik]

(fyk/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed