Rabu, 14 Feb 2018 09:41 WIB

Bos OnePlus Sindir Xiaomi

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Ponsel OnePlus. Foto: Getty Images Ponsel OnePlus. Foto: Getty Images
Jakarta - Salah seorang pegawai OnePlus membuat polling di Twitter soal pilihan sistem operasi, sama seperti yang dilakukan Xiaomi. Dan Bos OnePlus Carl Pei memanfaatkan kicauan tersebut untuk menyindir Xiaomi.

Adalah Szymon Kopec, Product Manager OnePlus, yang membuat polling tersebut. Ia menulis 'What do you prefer?' seraya memberikan 2 pilihan, yaitu Pure Android dan OxygenOS, yang sebenarnya adalah Android polos namun dengan beberapa tambahan fitur dari OnePlus.



Lalu Pei, yang merupakan salah satu pendiri OnePlus membalas kicauan tersebut dengan kalimat 'Don't delete this poll'. Tentu ini adalah sindiran bagi Xiaomi, yang sebelumnya juga membuat polling serupa.

Xiaomi ingin mengetahui seberapa banyak penggemarnya dalam memilih tampilan antarmuka tertentu. "Voting dalam 3 menit...GO!" kicau akun resmi Xiaomi, @xiaomi. Perusahaan ini memberikan dua pilihan kepada pengikutnya di Twitter apakah lebih menyukai MIUI 9 besutannya atau Android One.

Hasil polling ternyata menunjukkan lebih banyak menyukai tampilan Android One yang merupakan antarmuka murni dari Google. Mengetahui hal itu, pihak Xiaomi memutuskan untuk menghapus polling tersebut dari akun Twitter-nya.



Seorang pengguna Twitter berhasil mengabadikan tweet tersebut sebelum dihapus Xiaomi, yaitu seorang pengguna dengan nama akun @rajupp. Ia pun memposting hasil polling tersebut di akun Twitternya.

Dari screenshot yang dibagikan netizen itu, diketahui bahwa sebanyak 43% pengikut Xiaomi memilih MIUI 9 dan 57% di antaranya lebih memilih Android One. Polling itu diikuti oleh 14.769 netizen. (asj/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed