Jumat, 09 Feb 2018 14:03 WIB

Spesifikasi Huawei P20 Lite Terungkap

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Huawei, seperti laporan yang banyak beredar, diperkirakan bakal merilis trio ponsel P20 tahun 2018 ini. Salah satu varian dari tiga model tadi diberi nama P20 Lite, dan berkat bocoran dari FCC (Federal Communications Commission) kita jadi tahu spesifikasi yang diusungnya.

Di situs FCC, P20 Lite ditulis dengan nomor model ANE-LX1. Sebelumnya, kira-kira seminggu yng lalu, akun pembocor Roland Quandt (@rquandt) mengungkap bahwa sandi nama P20 Lite adalah 'Anne'.

Mengacu dari nomor model yang tertera, sepertinya terkonfirmasi bahwa perangkat tersebut merupakan P20 Lite, bukan P20 atau P20 Plus. Dari data FCC, seperti dikutip detikINET dari IB Times, Jumat (9/2/2018), ponsel hadir dengan baterai 2.900 mAh.

Kapasitas baterai ini, disebut berukuran lebih kecil dari P20 dan P20 Plus. Dokumentasi ponsel ini bahkan juga hadir dengan sketsa yang menunjukkan dimensi handset dan juga fitur-fitur lainnya.



Bagian panel belakang P20 Lite tampil dengan modul yang hanya muat dua kamera. Ini jelas berbeda dengan P20 dan P20 Plus yang dikatakan hadir dengan tiga buah kamera di bagian belakang. Lite sendiri biasanya merujuk pada varian paling rendah dari sebuah model ponsel.

Ponsel ini disebut punya panjang 148 mm dan lebar 70 mm, sementara ukuran layarnya 6,1 inch. Berbeda dengan perangkat lain, ponsel ini terlihat panjang dengan rasio layar 19:9. Yang paling penting dari sketsa di FCC ini adalah P20 Lite akan tampil dengan top notch mirip iPhone X di sisi atas layar.

Bila P20 Lite punya top notch, maka kemungkinan P20 dan P20 Plus juga punya top notch. Dari sketsa terlihat P20 Lite tidak memiliki pemindai sidik jari. Ada yang berspekulasi bahwa Huawei menghilangkan pemindai sidik jari dan beralih pada pengenal wajah 3D.

FCC menyebut P20 Lite berjalan di atas sistem operasi Android 8.0 Oreo dan juga mendukung teknologi pengisian daya cepat 18 W. Perangkat ini memiliki slot microSD, dual-SIM, dan Wi-Fi 802.11n. Sayang tak ada informasi RAM dan penggunaan prosesor, namun ada yang menyebut bahwa ia dibekali chipset Kirin 970 dan RAM 6 GB. (mag/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed