Jumat, 09 Feb 2018 07:14 WIB

2018, Oppo Masih Fokus Selfie Pintar

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: detikINET/Adi Fida Rahman Foto: detikINET/Adi Fida Rahman
Jakarta - Meski banyak vendor menggempur pasar ponsel Indonesia dengan perangkat dua kamera, Oppo sepertinya belum tertarik mengikuti langkah tersebut. Bahkan tahun ini mereka masih ingin fokus di selfie.

Hal tersebut ditegaskan Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia. Dikatakannya, Oppo akan selalu menghadirkan perangkat sesuai kebutuhan konsumen. Di Indonesia, menurut Oppo, kebutuhan kamera selfie masih tinggi.

"Tahun ini masih selfie dengan artificial intelligence. Kalau sekarang bisa membedakan warna kulit dan jenis kelamin. Bisa saja ke depannya, kami bisa menghilangkan background dan lain-lain," jelas Aryo saat ditemui usai acara Oppo Beach Party di Kuta, Bali, Kamis (8/2) sore.

Kendati masih fokus ke kamera selfie, Oppo turut mengembangkan fitur lain di dalam ponselnya. Dicontohkan Aryo pada F5, selain membawa kamera selfie dengan kecerdasan buatan, sistem operasinya sendiri diberikan banyak peningkatan fitur.

Saksikan video 20detik untuk mengetahui keunggulan Oppo di sini:

[Gambas:Video 20detik]


Dalam ColorOS terbaru ada fitur Kids Space, yakni mode khusus yang bisa diaktifkan ketika ponsel akan digunakan oleh anak-anak. Dalam mode ini, orangtua bisa melakukan sejumlah hal untuk mengawasi dan membatasi penggunaan ponsel oleh anaknya.

Kemudian ada fitur Game Acceleration yang membantu memaksimalkan pengalaman bermain game dalam perangkat F5.

Dengan fitur ini dapat mengoptimalkan hardware agar game berjalan lebih mulus dan menjaga koneksi tetap lancar. Selain itu tidak terganggu panggilan masuk saat pengguna bermain game.

"Jadi kami tidak mengembangkan selfie saja, tapi fitur-fitur lain juga. Meski selfie expert itu ada kecenderungan punya kamera yang lebih baik, tapi secara keseluruhan dibungkus secara all rounder, artinya segalanya lebih baik, entah itu fiturnya, keamanannya dan lain-lain," tutupnya (rns/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed