Kamis, 08 Feb 2018 11:41 WIB

Atlet Korea Utara Gagal Dapat Note 8 Gratis

Fino Yurio Kristo - detikInet
Note 8 edisi khusus Olimpiade. Foto: istimewa Note 8 edisi khusus Olimpiade. Foto: istimewa
Seoul - Atlet Korea Utara turut serta dalam Olimpiade musim dingin yang berlangsung di Korea Selatan. Sayangnya, tidak seperti atlet lain yang berpartisipasi, mereka dipastikan tidak dapat memperoleh Galaxy Note 8 gratis.

Sebagai salah satu sponsor utama, Samsung memberikan Note 8 desain khusus yang diberikan pada semua atlet serta penyelenggara acara. Tapi terkait sanksi dari PBB, atlet Korut tidak diperbolehkan menerimanya.

Dikutip detikINET dari The Verge, Note 8 di Korsel harganya sekitar USD 920 sehingga dikategorikan barang mewah. Nah, dalam salah satu sanksi PBB, warga Korut dilarang menerima barang semacam itu.

Tidak hanya atlet Korut, atlet dari Iran ternyata juga tidak mendapatkan Note 8 terkait sanksi yang sama. Kedua negara memang banyak mendapat hukuman karena dinilai melanggar aturan dengan uji coba senjata terlarang.

Samsung sendiri sudah lama menjadi sponsor ajang Olimpiade. Pada Olimpiade musim panas 2016 di Rio de Janeiro, raksasa elektronik Korsel ini juga memberikan Galaxy S7 Edge edisi khusus secara cuma-cuma walaupun tidak untuk semua atlet karena jumlahnya terbatas.

Saat itupun, atlet dari Korut juga tidak bisa menerima S7 Edge bersangkutan. Selain sanksi dari PBB, sebenarnya pemerintah Korea Utara sendiri juga melarang rakyat biasa menggunakan smartphone yang memiliki akses GPS. (fyk/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed