Selasa, 06 Feb 2018 19:02 WIB

Advan Rilis G2, Ponsel Mirip iPhone untuk Tantang Samsung

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Advan Foto: Advan
Jakarta - Advan punya obsesi untuk menyalip posisi Samsung dan Oppo di pasar ponsel Indonesia. Untuk itu mereka merilis ponsel bernama G2 sebagai amunisinya.

Seri ke-2 dari G Series ini memiliki fitur dan spesifikasi yang diharapkan bakal menumbangkan para kompetitor di kelasnya. Hal ini didasarkan pada prilaku konsumen Indonesia yang sebelumnya membeli produk berdasarkan emosional brand, kini mereka lebih rasional dalam membeli smartphone.

"Sekarang ini, teknologi dan spesifikasi smartphone, kurang lebih sama. Karena semuanya berbasis Android. Yang membedakan adalah fitur-fiturnya. Nah, siapa yang paling memahami kebutuhan konsumen tanah air, merekalah yang akan diserbu konsumen," ungkap Tjandra Lianto, Marketing Director Advan dalam keterangan resminya, Selasa (6/2/2018).

Advan, lanjut Tjandra, diklaim sebagai vendor yang paling mengerti keinginan konsumen tanah air. Karena mereka merasa mampu meracik antara fitur, spesifikasi serta harga berdasarkan keinginan konsumen, seperti smartphone Advan G2.

"Advan G2 adalah smartphone impian konsumen tanah air. Baik dari teknologi , fitur maupun harga yang sangat kompetitif," ungkapnya.

Advan Rilis G2, Ponsel Mirip iPhone untuk Tantang SamsungFoto: Advan


Secara desain, ponsel ini mengusung bodi tipis. Tampilan depannya mirip iPhone. Advan membuat G2 mampu menahan ciptratan air, sehingga selfie saat hujan pun tidak lagi menjadi masalah.

Kamera depannya sendiri berukuran 16 MP dengan aperture F/2.0. Dibekali fitur Beauty Selfie 5.0 agar selfie lebih detail. Sementara belakangnya berukuran 13 MP.

Layarnya berukuran 5,5 Full HD. Dapur pacunya memakai prosesor octa core 1,5 GHz dengan RAM 3 GB. Ruang penyimpanan internalnya 32 GB dengan baterai berkapasitas 3.500 mAh.

Makin lengkap Advan memberikan fitur keamanan. Ada fingerprint yang mampu mendeteksi 0,3 detik. Lalu ada Face.ID yang menggunakan sensor dengan algoritma pengenal wajah.

Advan Rilis G2, Ponsel Mirip iPhone untuk Tantang SamsungFoto: Advan


Teknologi Face.ID mampu mengenali titik-titik detail pada wajah untuk membuka kunci. Sehingga cara membuka kunci layar menjadi jauh lebih mudah, namun tetap dengan kendali keamanan yang diklaim tinggi.

Lalu ada Privacy System untuk menjamin privasi data dari penggunanya, sehingga hanya pemilik yang bisa mengakses data-data penting yang dimiliki. Lalu ada Super Apps Lock guna melindungi akses kepada aplikasi di smartphone melalui gesture lock. Dengan adanya gesture lock ini maka keamanan aplikasi akan semakin terjaga. Setiap akses yang tidak terotorisasi akan terfoto dengan sendirinya dan terkirim ke email pengguna smartphone.

Tidak ketinggalan ada anti theft, fitur ini akan membantu menelusuri smartphone yang hilang dengan GPS Tracking System. Selain itu Anti theft memungkinkan pengguna untuk mengunci smartphone dari jauh, memberikan warning message, memotret, menyalakan alarm, sampai melakukan Data Wiping dari jarak jauh.

Dengan semua kemampuan tersebut, Advan membanderol ponselnya itu seharga Rp 2,499 juta. Namun ponsel ini akan dijual perdana melalui program flash sale di Lazada dengan harga Rp 1,999 juta. (afr/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed