Jumat, 02 Feb 2018 08:31 WIB

Canon Boyong Jajaran Printer Seri G Baru, Keunggulannya?

- detikInet
Foto: Dok. Datascrip Foto: Dok. Datascrip
Jakarta - Pada awal 2018 ini Canon merilis jajaran printer Pixma seri G terbarunya di Indonesia. Keunggulan jajaran printer anyar ini adalah biaya cetak per lembarnya yang disebut lebih murah.

Jajaran printer Pixma seri G anyar itu adalah G1010, G2010, G3010 dan G4010. Keempat printer ini haidr dengan teknologi terbaru, yang mampu menghasilkan kualitas cetak foto yang mengagumkan serta tanpa tepi.

Selain itu, dengan sistem tangki tinta yang bisa diisi ulang, biaya cetak per lembar dengan printer G-series ini bisa lebih murah. Satu botol tinta isi ulang, yang harganya hanya Rp 100 ribuan, dapat mencetak sampai dengan 7.000 halaman full colour dan 6.000 halaman dokumen hitam putih.

Keempat printer PIXMA G-series ini memiliki desain yang ramping karena tangki tinta sudah terintegrasi di dalam bodi printer. Meskipun begitu, pengguna tetap dapat dengan mudah melihat indikator banyaknya tinta.

Untuk melakukan isi ulang juga mudah karena botol tinta didesain sedemikian rupa sehingga mudah untuk menuangkan tinta ke dalam tangki printer, serta mencegah tinta tumpah. Khusus G2010 & G3010, sudah dilengkapi dengan LCD ukuran 1.2" yang akan lebih memudahkan pada saat proses copy sehingga dapat menghindari kelebihan atau kekurangan copy.

Canon Boyong Jajaran Printer Seri G Baru, Keunggulannya?Foto: Dok. Datascrip

Hasil cetak foto sangat memuaskan karena menggunakan system tinta hybrid Canon yang sudah diperbarui. Kombinasi pemakaian tinta pigmen hitam, untuk menghasilkan kualitas cetak dokumen yang tajam dan tinta dye warna, untuk cetakan foto dengan warna memukau.

Pengguna cukup membutuhkan waktu tidak lebih dari 60 detik untuk mendapatkan foto 4R dengan kualitas cetak tinggi, tanpa tepi (borderless). Selain itu, bisa juga cetak dengan square 5x5 inci hingga A4 dengan menggunakan kertas foto glossy, matte atau stiker.

Selain cetak foto di kertas foto, printer PIXMA Ink Efficient G series terbaru ini juga tetap mencetak dengan kualitas maksimal untuk dokumen yang berisi gambar berwarna meskipun memakai kertas biasa (plain paper).

Teknologi nirkabel yang ada pada PIXMA G3010 dan G4010 memberikan kenyamanan serta kemudahan untuk mencetak langsung dari smartphone dengan aplikasi Canon Print Inkjet/SELPHY yang tersedia bagi pengguna iOS atau Android.

Tombol Direct Wi-Fi yang ada memudahkan proses pencetakan langsung dengan perangkat nirkabel lainnya. PIXMA G4010 dilengkapi dengan Automatic Document Feeder (ADF) yang memungkinkan pengguna menaruh hingga 20 lembar dokumen untuk dipindai secara otomatis dalam format JPEG atau PDF.

Selain cetak, G2010, G3010 dan G4010 dapat difungsikan untuk scan dan copy. Dan jaminan purna jual 3 (tiga)* tahun untuk printer G series ini, menjadikan pengguna printer ini nyaman menggunakan printer-nya.

"Kehadiran PIXMA Ink Efficient G-series, G1010, G2010, G3010 dan G4010 terbaru ini memberikan solusi ideal bagi mereka yang membutuhkan printer untuk cetak dalam volume tinggi dengan biaya cetak yang murah," ujar Merry Harun, Canon Division Director, pt. Datascrip dalam keterangan pers yang diterima detikINET, Kamis (1/2/2018).

Datascrip sebagai distributor resmi Canon di Indonesia memasarkan printer anyar ini dengan harga sebagai berikut:

PIXMA Ink Efficient G1010 dengan harga Rp 1.859.000
PIXMA Ink Efficient G2010 dengan harga Rp 2.277.000
PIXMA Ink Efficient G3010 dengan harga Rp 2.995.000
PIXMA Ink Efficient G4010 dengan harga Rp 4.013.000

"Setiap seri disesuaikan dengan kebutuhan pengguna, apakah hanya untuk cetak saja hingga bisa scan, copy dan fax, termasuk mereka yang membutuhkan fitur WiFi agar bisa cetak langsung dari smartphone," tutup Merry dalam keterangan pers tersebut. (asj/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed