BERITA TERBARU
Kamis, 01 Feb 2018 20:05 WIB

Asus Boyong 3 Jagoan Laptop ROG Terbaru ke Indonesia

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: Muhammad Alif Goenawan/detikINET Foto: Muhammad Alif Goenawan/detikINET
Jakarta - Di antara deretan produsen PC, Asus menjadi salah satu yang fokus menggeber pasar laptop gaming dengan seri ROG (Republic of Gamers). Vendor teknologi asal Taiwan ini kemudian memberi kejutan bagi gamer di Indonesia dengan peluncuran tiga produk ROG terbaru.

Ketiga produk yang dimaksud, masuk dalam lini ROG Strix GL503, antara lain ROG Strix Traditional, ROG Strix Scar, dan ROG Strix Hero. Country Marketing Manager ASUS Indonesia Galip Fu mengatakan, ketiga produk ini diciptakan untuk memenuhi karakteristik gaming yang berbeda-beda.

"Membuka tahun 2018, kami dengan bangga mempersembahkan kehadiran lini ROG GL503 di pasar Indonesia. Sebagai bagian dari lini laptop gaming Asus ROG, tiga seri ini membawa sejumlah upgrade signifikan," papar Galip di kawasan Senayan, Jakarta, Kamis (1/2/2018).

Foto: Muhammad Alif Goenawan/detikINET


Untuk ROG Strix Traditional misalnya, ditujukan bagi kalangan gamer secara umum. Bisa juga dipakai untuk kebutuhan pekerja profesional, semisal desainer grafis, video editor, dan 3D modeller.

Sementara ROG Strix Scar diciptakan untuk gamer yang hobi bermain game first-person shooter, seperti Counter-Strike. Hal ini, karena layarnya sudah dilengkapi dengan teknologi display dengan refresh rate 120 Hz.

Foto: Muhammad Alif Goenawan/detikINET


Tak cuma itu, laptop ini juga dibekali dengan fitur respons time 5 ms yang diklaim bisa menghantarkan kualitas gambar yang akurat serta smooth ketika bermain. Ia juga busa mengeliminasi motion bulur dan punya tingkat kecerahan layar 400 cd/m2.

"Semua ini yang dibutuhkan ketika gamer bermain game FPS. Karena, bermain game FPS membutuhkan pengalaman yang smooth," papar Galip.

Sementara produk yang ketiga, yakni ROG Strix Hero ditujukan untuk pecinta game MOBA (Multiplayer Online Battle Arena). Sama seperti GL503 Scar, Hero juga dilengkapi dengan teknologi layar refresh rate 120 Hz. Tak cuma menawarkan sesi game bebas tearing dan stuttering, laptop ini juga menawarkan gamer MOBA tampilan lebih detail.

Foto: Muhammad Alif Goenawan/detikINET


Untuk dapur pacunya sendiri, Scar Edition dilengkapi dengan Intel Core i7 berkecepatan 2,8 GHz yang bisa dimaksimalkan hingga 3,8 GHz. Sementara untuk kartu grafis, Asus menawarkan pilihan GPU GTX 1050 dan 1070. Harganya mulai Rp 19.299.000.

Sedangkan yang Hero Edition, dapur pacunya sama dengan Scar Edition. Tapi penawaran GPU-nya, GTX 1050 atau GTX 1060. Harganya Rp 16.799.000. Lain halnya dengan Traditional Edition yang dihargai lebih murah, yakni Rp 15.799.000. (mag/mag)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed