Rabu, 31 Jan 2018 09:38 WIB

Vivo Siapkan Smartphone dengan RAM 10 GB

Fino Yurio Kristo - detikInet
Ilustrasi. Foto: istimewa Ilustrasi. Foto: istimewa
Jakarta - Kapasitas RAM di smartphone Android, khususnya kelas atas, semakin besar. Smartphone RAM 6 GB sudah cukup banyak bertebaran. Dan Vivo kabarnya sedang menyiapkan handset dengan RAM tertinggi, yaitu 10 GB!

Dikutip detikINET dari Tech Radar, bocoran dari media sosial di China, Weibo, menampakkan smartphone yang diduga masuk segmen flagship itu dan dinamakan Vivo Xplay 7.

Bocoran tersebut berupa presentasi dan terlihat bahwa Xplay 7 mengusung RAM 10 GB. Kemudian ada pilihan memori internal 256 GB atau 512 GB.

Vivo Siapkan Smartphone dengan RAM 10 GBFoto: istimewa


Desainnya mengusung bezel tipis dengan rasio layar dibanding bodi mencapai 92,9%. Dan diduga kuat Xplay 7 memakai pemindai sidik jari yang dibenamkan di layar. Vivo telah memamerkan teknologi baru itu di ajang Consumer Electronic Show di Las Vegas belum lama ini.

Spesifikasi lain kabarnya meliputi layar 4K, kamera ganda dengan sensor Sony IMX serta prosesor terbaru dan tertangguh dari Qualcomm. Yakni Snapdragon 845.

Jika benar, maka Xplay 7 akan menjadi smartphone pertama yang memakai RAM 10 GB. Dan mungkin saja akan diikuti produsen smartphone lain seperti OnePlus yang biasanya ikut tren RAM kapasitas besar.

Belum diketahui kapan Xplay 7 resmi diperkenalkan. Kemungkinan di ajang Mobile World Congress 2018 di Barcelona akhir bulan ini, di mana Vivo menjadi salah satu pesertanya. (fyk/fyk)