Selasa, 30 Jan 2018 17:01 WIB

Ponsel Warna Biru bakal Jadi Tren 2018

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: detikINET/Adi Fida Rahman Foto: detikINET/Adi Fida Rahman
Jakarta - Ponsel berkelir merah sempat jadi tren sepanjang tahun lalu. Tapi 2018 ini akan berubah, warna biru yang bakal digandrungi.

"Selain layar full screen, ponsel warna biru akan menjadi tren tahun ini," kata Aryo Meidianto saat memperkenalkan F5 edisi khusus di Jakarta, Selasa (30/1/2018).

Menyadari itu, Oppo lantas mencuri start dengan merilis F5 varian Dashing Blue. Ponsel ini diselimuti warna biru di bagian belakangnya. Tapi berbeda dengan versi merah yang dirilis beberapa waktu lalu, F5 Dashing Blue dibuat mengkilap layaknya berlapis kaca.

"Jadi tantangan tersendiri saat membuatnya. Karena menampilkan warna biru di permukaan dove agak sulit, menyiasatinya di-finishing reflektif kaca," tutur Aryo.

Ponsel Warna Biru Akan Jadi Tren 2018Foto: detikINET/Adi Fida Rahman


Secara spesifikasi, F5 Dashing Blue tidak berbeda dengan saudaranya yang lain. Layar berukuran 6 inch dengan resolusi Full HD+ dan aspek rasio 18:9.

Ukuran kamera depan 20 megapixel dilengkapi teknologi kecerdasan pintar (AI). Kamera belakangnya sendiri berukuran 16 megapixel.

Ponsel ini ditenagai prosesor octa core dan RAM 4 GB. Ruang penyimpanan internalnya 32 GB.

Oppo menjual F5 Dashing Blue dalam dua tahap. Pertama dalam paketan khusus MAC yang berjumlah 100 unit. Di dalamnya tidak hanya berisikan ponsel F5 varian biru diberikan pula kosmetik dari MAC dan sepasang kaos yang dirancang oleh designer Rinaldy A Yunardi.

"Dalam tempo dua menit semua paket F5 edisi khusus MAC habis terjual saat pemesanan perdana hari ini," ungkap Aryo.

Selanjutnya Oppo akan menjual F5 Dashing Blue mulai 3 Februari 2018. Siapkan dana sebesar Rp 4,199 juta untuk menebusnya. (rns/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed