Selasa, 30 Jan 2018 10:05 WIB

Asus Kirim Update Oreo ke Zenfone 3

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: detikINET/Adi Fida Rahman Foto: detikINET/Adi Fida Rahman
Jakarta - Belum lama Asus mengirimkan Android 8.0 ke Zenfone 4, kini vendor asal Taiwan itu memberikan update serupa ke Zenfone 3.

Lewat laman ZenTalk, Asus menginformasikan bahwa dua varian Zenfone 3, yakni ZE550KL dan ZE552KL, dapat mencicipi manisnya Oreo. Tapi pembaruan ini masih terbatas pada pengguna di Taiwan. Kendati begitu, Asus berjanji akan segera mengirimkan update tersebut ke pasar lain.

Untuk mencicipi Oreo ini, pengguna cukup update lewat cara over-the-air (OTA). Ukuran file cukup besar yakni 1,5 GB. Jadi saat download, sebaiknya terkoneksi dengan WiFi.

Cara update Oreo cukup gampang, buka Settings > About > System Update. Tapi perlu diingat pembaruan Android 8.0 ini butuh penyimpanan ekstra. Jadi back up data terlebih dulu untuk jaga-jaga bila ada file yang harus dihapus untuk melapangkan ruang penyimpanan.

Asus Kirim Update Oreo ke Zenfone 3Foto: Internet


Setelah update Oreo, ada sejumlah fitur yang bisa dinikmati pengguna. Pengguna Zenfone 3 bisa menampilkan mode Picture-in-Picture dan memiliki emoji baru. Selain itu, ada autofill for password dan notification dots.

Asus menghadirkan pula interface swipe ke atas untuk menampilkan semua aplikasi, mirip launcher bawaan Oreo. Sejumlah aplikasi bawaan yang sebelumnya ada, ditanggalkan pada pembaruan ini, seperti Minimove, Photocollage dan Do It Later. (afr/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed