Sabtu, 27 Jan 2018 15:43 WIB

Inilah Penampakan Paling Jelas Galaxy S9 dan S9+

Fino Yurio Kristo - detikInet
Foto: REUTERS/Kim Hong-Ji Foto: REUTERS/Kim Hong-Ji
Jakarta - Galaxy S9 dipastikan meluncur 25 Februari mendatang di Barcelona, Spanyol, bertepatan dengan ajang Mobile World Congress 2018. Bocoran wujudnya pun kini terungkap jelas.

Situs teknologi Venture Beat mendapatkan foto Galaxy S9 dan S9+ yang diklaim merupakan gambar resmi untuk media. Dalam foto, tampak flagship baru tersebut punya desain tidak jauh berbeda dibandingkan dengan Galaxy S8 serta S8+.

[Gambas:Video 20detik]


Kabarnya, perbedaan baru akan terlihat di bagian belakang. Misalnya, pemindai sidik jari akan ditempatkan di bagian tengah di bawah kamera. Di Galaxy S8, sensor sidik jari berada di sisi kamera dan agak kurang nyaman.

Prosesor yang bakal dipakai S9 dan S9+ adalah Snapdragon 845 untuk wilayah Amerika Serikat dan China, serta Exynos 9810 besutan Samsung sendiri, untuk wilayah lainnya seperti Eropa dan Asia.

Inilah Penampakan Paling Jelas Galaxy S9 dan S9+Foto: Istimewa


Dikutip detikINET dari Independent, Sabtu (27/1/2018), perbedaan terletak di konfigurasi memori, di mana Galaxy S9 memiliki RAM 4 GB dipadu storage internal 64 GB. Sedangkan Galaxy S9+ mengusung RAM 6 GB dan memori internal 128 GB.

Fitur unggulan kemungkinan di bidang kamera. Galaxy S9 berkamera tunggal 12 megapixel. Ia bisa merekam video 'super slow mo' serta menghadirkan apa yang disebut aperture variabel, sehingga sensor kamera bisa berganti antara bukaan f/2.4 dan f/1.5. Adapun Galaxy S9+ dibekali kamera ganda dengan kemampuan sama.

Setelah diperkenalkan, pre order kabarnya akan langsung dibuka oleh Samsung pada 26 Februari. Kemudian unitnya mulai dikapalkan pada 16 Maret.

Mengenai harganya, belum ada informasi pasti, diperkirakan tidak jauh berbeda dari generasi sebelumnya. Kita nantikan saja, tidak lama lagi. (rns/rns)