Selasa, 23 Jan 2018 15:50 WIB

iPhone Meledak Gara-gara Digigit

Adi Fida Rahman - detikInet
iPhone. Foto: istimewa/thenextweb iPhone. Foto: istimewa/thenextweb
China - Niat hati ingin membuktikan baterai asli atau palsu. Apa daya malah membuat iPhone meledak.

Jadi ceritanya seorang pria di China ingin membeli iPhone bekas. Namun dia ragu apakah baterai yang ada di dalam ponsel tersebut asli. Pasalnya secara tampilan cukup sulit membedakan asli dan palsu.

Alhasil, entah dari mana idenya, dia coba mengetes asli atau tidaknya baterai dengan cara memasukan iPhone ke mulut. Lalu dia mengigit baterai ponsel tersebut.

Begitu dia melepaskan dari mulutnya, seketika iPhone meledak. Sontak insiden ini membuat orang-orang yang ada di sekitar berlari.
iPhone Meledak Gara-gara DigigitRekaman iPhone digigit. Foto: istimewa

iPhone Meledak Gara-gara DigigitRekaman iPhone meledak. Foto: istimewa


Lantas bagaimana kondisi pria yang mengigit iPhone? Untungnya dia selamat, bahkan tidak terluka sedikit pun. Nasib baik sepertinya masih berpihak padanya. Bisa dibayangkan jika iPhone itu meledak dalam mulutnya.

Sejauh ini belum jelas kenapa ponsel itu meledak. Bisa jadi karena baterai yang digunakan bukan asli atau sudah berumur. Tapi yang pasti ledakan itu dipicu oleh ketidakstabilan lithium, demikian dilansir dari Mydrive, Selasa (23/1/2018).

Ada baiknya jika mau mengetes keaslian baterai jangan mengikuti cara pria ini ya. Karena bibir tidak hanya jontor, malah bisa lebih parah.

[Gambas:Video 20detik]

(afr/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed