Rabu, 17 Jan 2018 19:58 WIB

Samsung: Galaxy A8 dan A8+ Tak Cuma Andalkan Selfie

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Grandyos Zafna/detikINET Foto: Grandyos Zafna/detikINET
Jakarta - Samsung Galaxy A8 dan A8+ yang baru saja diluncurkan mengusung kamera ganda di bagian depan. Mau fokus jualan fitur selife, Samsung?



Memang belakangan, banyak vendor ponsel menghadirkan kamera ganda di bagian belakang, tapi Samsung coba mengambil langkah yang berbeda. Mereka menempatkan kamera ganda di bagian depan ponsel barunya

Langkah yang ditempuh Samsung sejatinya bukan hal baru di pasar ponsel. Oppo serta Vivo sudah lebih dulu melakukannya, tapi belakangan mereka malah menanggalkan kamera depan ganda di ponselnya.



Corporate Marketing Director Samsung Indonesia Jo Semidang mengatakan pihaknya selalu menghadirkan perangkat melihat kebutuhan konsumen. Saat ini pihaknya melihat di masyarakat membutuhkan kamera depan ganda.

"Kami cuma lihat ada kebutuhan di segmen ini. Mereka membutuhkan dua kamera di bagian depan. Jadi kami sesuaikan kebutuhan pengguna," kata Jo saat ditemui usai peluncuran Galaxy A8 dan A8+ di Jakarta, Rabu (18/1/2018).

Jo menampik jika dua ponsel barunya hanya fokus pada selfie saja. Sebab pihaknya menghadirkan inovasi kamera secara keseluruhan.

Menurutnya selife itu bagian kecil dari penggunaan kamera. Padahal Galaxy A8 dan A8+ punya kemampuan yang lebih pada kameranya.



Dicontohkan, kamera Galaxy A8 dan A8+ handal saat digunakan memotret di kondisi low light. Ada pula fitur Live Focus yang membuat pengguna menghasilkan efek bokeh saat mengambil foto ataupun setelahnya.

"Jadi kami tidak melihat inovasi kameranya ke selfie. Jauh lebih luas lagi," tegas Jo.

Untuk diketahui Galaxy A8 dan A8+ dibekali sensor kamera bagian depan berukuran 16 megapixel dan 8 megapixel dengan aperture f/1.9.

Selain Live Focus ada pula teknologi baru bernama Tera-cell. Teknologi ini menjanjikan kemampuan menghasilkan foto yang lebih terang dalam kondisi rendah cahaya.

Untuk kamera belakangnya sendiri, Samsung menyematkan 16 megapixel. Kamera ini punya bukaan f/1.7 dan autofocus. Dilengkapi pula fitur Video Digital Image Stabilization (vDIS) untuk menghasilkan rekaman video menjadi lebih stabil dan jelas meski sedang merekam dalam keadaan bergerak. (jsn/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed