Rabu, 17 Jan 2018 15:20 WIB

Cara Advan Pertahankan Singgasana di Pasar Tablet

Achmad Rouzni Noor II - detikInet
Foto: Anggoro Suryo Jati/detikINET Foto: Anggoro Suryo Jati/detikINET
Jakarta - Advan tengah bersiap untuk mempertahankan tahta penguasaan pasar tablet di Indonesia dan Asia Pasifik dengan mempersiapkan satu produk tablet terbaru.

Seperti diberitakan sebelumnya, Advan berhasil mengalahkan merek-merek ternama seperti Samsung dan Lenovo di pasar tablet versi data International Data Corporation (IDC).

Dengan market share 60,8%, Advan tentu tak mau posisinya sebagai market leader tergeser begitu saja. Itu sebabnya, produsen smartphone merek lokal ini pun sudah menyiapkan strategi baru untuk memperkuat hegemoninya.

Cara Advan Pertahankan Singgasana di Pasar TabletFoto: dok. IDC


Menurut Tjandra Lianto, Marketing Director Advan, dari data IDC tersebut menunjukkan bahwa pangsa pasar tablet tetap bergairah lantaran tablet menjadi media entertainment yang dapat dan mudah digunakan di mana dan kapan saja.

"Tablet merupakan gadget yang fun, karena bisa dinikmati bersama teman ataupun keluarga, bahkan dengan ukuran layar lebih besar dan maksimal memberikan kepuasan dalam beraktivitas menggunakan tablet," ujarnya di Jakarta, Rabu (17/1/2018).

Dipaparkan olehnya, berbagai inovasi terus dilakukan Advan dengan menyempurnakan produk tablet terbarunya yang akan segera dirilis, yakni Advan iTAB yang memiliki keunggulan layar 7 inch berkualitas HD.

"Bukan sekedar mengikuti tren, namun teknologi yang diadopsi mampu memberikan pengalaman maximum multimedia tablet lebih dari apa yang konsumen butuhkan," kata Tjandra.

Cara Advan Pertahankan Singgasana di Pasar TabletFoto: dok. Advan


Tablet yang mengusung jargon Maximum Multimedia Tablet (Power Sound, Power Camera, dan Power Battery) ini rencananya akan diluncurkan pada pertengahan Januari 2018 ini dan dibanderol dengan harga Rp 1.499.000.

"Tentunya Advan tak pernah bosan untuk selalu berinovasi, dan menjadikan kebutuhan konsumen sebagai skala prioritas di setiap terobosan yang dihadirkan," tutur Tjandra lebih lanjut.

Advan iTAB mengadopsi dual box amplifier sehingga memberikan efek suara yang bertenaga, memberikan resonansi audio yang lebih sempurna, serta menghasilkan suara yang solid dan spektrum audio yang lebar demi memanjakan telinga para penggunanya saat mendengarkan musik.

"Untuk bermain game pun jadi serasa lebih nyata," katanya. (rou/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed