Selasa, 16 Jan 2018 16:57 WIB

Galaxy S6 Ikut Kebagian Android Oreo, Kapan?

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: Hasan Alhabshy Foto: Hasan Alhabshy
Jakarta - Seperti halnya vendor ponsel yang lain, Samsung juga berupaya keras agar bagaimana sejumlah lini smartphone-nya bisa mendapat update sistem operasi Android yang baru.

Vendor ponsel asal Korea Selatan ini pun belakangan dilaporkan tengah menguji sistem operasi Android 8.0 Oreo untuk Galax S8 dan S8+. Jika tidak ada halangan, update ini akan segera dirilis ke semua penggunanya dalam waktu dekat.

Namun, tidak hanya perangkat flagship terbaru Samsung yang bakal kebagian Android Oreo. Muncul informasi dari technical support Samsung bahwa perangkat Galaxy S6 juga akan kebagian update Android Oreo di sekitaran waktu yang sama.

Sayang, pernyataan ini menurut beberapa representatif Samsung sulit untuk dikonfirmasi, mengingat keputusan bisa berubah kapan saja. Namun, seperti dikutip detikINET dari Phone Arena, Selasa (16/1/2018), kabarnya bila jadi update Android Oreo untuk Galaxy S6 siap dirilis pada bulan Februari 2018.

Sedikit bicara mengenai Android Oreo, sistem operasi ini resmi diperkenalkan Google bulan Agustus 2017. Ini merupakan kedua kalinya Google menggunakan nama yang diambil dari sebuah produk. Sebelumnya, Google pernah melakukannya di Android 4.4 KitKat.

Pengumuman nama Android O sendiri dilakukan berbarengan dengan momen gerhana matahari. Google menggelar acara khusus di 14th Street Park, Manhattan, New York, Amerika Serikat. (mag/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed