Minggu, 14 Jan 2018 19:45 WIB

Nokia Asha Mau Bangkit Kembali?

Fino Yurio Kristo - detikInet
Salah satu model Nokia Asha. Foto: istimewa Salah satu model Nokia Asha. Foto: istimewa
Jakarta - Bagi yang masih ingat, ponsel Nokia Asha cukup populer beberapa tahun lalu karena bentuknya keren dan harganya tidak terlalu mahal. Kini bukan tidak mungkin seri ini bakal dibangkitkan kembali.

Dikutip detikINET dari Phone Arena, HMD Global selaku pemegang merek Nokia telah mendapatkan hak cipta merek Nokia Asha melalui kantor properti intelektual Eropa. Merek itu resmi menjadi milik HMD Global sejak 10 Januari 2018.

Nokia Asha dahulu sempat keluar beberapa model. Ia termasuk feature phone, tapi punya beberapa kemampuan layaknya smartphone. Misalnya punya layar sentuh dan bisa memakai WhatsApp, Facebook, sampai Twitter.

Spekulasi menyebutkan HMD Global akan memakai nama Asha tidak lagi buat feature phone, melainkan smartphone berharga murah. Atau bisa saja menjadi sebutan untuk ponsel harga terjangkau yang memakai sistem operasi Android Go.

HMD Global sebelumnya sudah membangkitkan seri Nokia 3310 yang sering dijuluki sebagai Nokia 3310 reborn. Ponsel ini diubah lebih modern tanpa meninggalkan pakem desain pendahulunya.

Di sisi lain, HMD Global kabarnya sibuk mempersiapkan dua model smartphone. Yaitu Nokia 9 untuk segmen flagship dan Nokia 1 sebagai ponsel pertamanya yang mengusung OS Android Go. (fyk/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed