Kamis, 11 Jan 2018 14:16 WIB

Nokia 2 Mendarat di Indonesia, Harganya?

Adi Fida Rahman - detikInet
Nokia 2. Foto: Adi Fida Rahman/detikinet Nokia 2. Foto: Adi Fida Rahman/detikinet
Jakarta - Setelah dirilis November 2017 lalu di China, Nokia 2 akhirnya resmi mendarat di Indonesia. Mengusung baterai tahan lama, berapa harganya?

Oleh Nokia, ponsel ini diproduksi untuk pengguna kelas pemula alias entry level. Karena itu, spesifikasinya tidak begitu mewah.

Layarnya 5 inch dengan resolusi HD. HMD yang memproduksinya, menggunakan layar LTPS TFT backplane yang mengonsumsi baterai 15%, tapi kontrasnya tetap tinggi.

Dapur pacunya mengandalkan Snapdragon 212. Kapasitas RAM hanya 1 GB, sementara memori internalnya juga cuma 8 GB. Kamera depan punya spesifikasi 5 MP, sedang di belakang berukuran 8 MP.

Salah satu keunggulan ponsel ini terletak pada baterainya. Punya kapasitas 4.100 mAh, diklaim dapat bertahan hingga dua hari pemakaian.

Nokia 2 Mendarat ke Indonesia, Harganya?Peluncuran Nokia 2. Foto: Adi Fida Rahman/detikinet


"Kita bisa streaming video 10 jam untuk streaming video, untuk chat dan mobile bangking mencapai dua hari," kata Irvan, HMD Global Master Trainer saat memperkenalkan Nokia 2 di Jakarta, Kamis (11/1/2018).

Keunggulan yang lain, bodinya memakai material yang dibuat dari solid block aluminum yang diklaim solid dan durabilitasnya sangat baik. Selain itu, ponsel ini dilengkapi Google Assistant

Dengan spesifikasi tersebut, Nokia 2 dirilis dengan harga ramah kantong. HMD Global membanderolnya seharga Rp 1,499 juta dan mulai dijual 11 Januari di e-commerce JD.id. Sementara di toko retail pada 30 Januari mendatang.

[Gambas:Video 20detik]

(afr/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed