Kamis, 11 Jan 2018 13:46 WIB

Laporan dari Las Vegas

Lenovo Smart Display, Google Assistant dengan Layar

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Lenovo Smart Display. Foto: Anggoro Suryo Jati/detikinet Lenovo Smart Display. Foto: Anggoro Suryo Jati/detikinet
Las Vegas - Lenovo menggandeng Google untuk menggarap sebuah perangkat anyar, yaitu monitor pintar yang dilengkapi dengan Google Assistant. Perangkat ini bernama Lenovo Smart Display.

Biasanya perangkat seperti ini hanya berupa sebuah speaker yang dilengkapi Google Assistant. Namun Lenovo kali ini melangkah setingkat lebih jauh dengan menambahkan sebuah layar, agar penggunanya tak sekadar mendengar hasil pencarian, melainkan juga bisa dilihat hasilnya.

"Biasanya pengguna hanya bisa mendengarkan hasil pencariannya, namun dengan Smart Display, pengguna bisa melihat hasil pencariannya," ujar Matt Bereda, VP Global Consumer Marketing Lenovo PC&SD di Las Vegas, Senin (8/1/2018).

Monitor pintar ini terintegrasi dengan Google Assistant, alias mempunyai semua fungsi asisten digital besutan Google tersebut. Pengguna bisa meminta informasi lalu lintas, cuaca, jadwal acara, atau sekadar melakukan video call menggunakan Google Duo, termasuk menonton video dari YouTube.

Ada dua versi Smart Monitor yang tersedia, yaitu 8 dan 10 inch. Keduanya menggunakan Qualcomm Home Hub Platform yang berbasis pada chip Qualcomm SDA 624, yang berisi CPU, GPU, DSP, termasuk konektivitas WiFi dan Bluetooh.
Lenovo Smart Display, Google Assistant dengan LayarFoto: Anggoro Suryo Jati/detikinet

Selain itu, Smart Display juga bisa terhubung ke sejumlah perangkat pintar rumah pintar, seperti Nest dan berbagai perangkat lain yang kompatibel dengan Google Assistant. Ini artinya pengguna bisa menyalakan lampu, mengatur suhu ruangan, dan berbagai hal lain menggunakan perintah suara.

Soal harga, Smart Display versi 10 inch akan dijual dengan harga USD 249, dan versi 8 inch dijual dengan harga mulai USD 199. Keduanya akan tersedia pada musim panas 2018 mendatang.

Saksikan video 20detik untuk melihat produk teranyar Lenovo yang dipamerkan dalam CES 2018 di sini:

[Gambas:Video 20detik] (asj/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Masih Sulit Bawa Manusia Terbang ke Mars

    'Masih Sulit Bawa Manusia Terbang ke Mars'

    Senin, 18 Jun 2018 21:35 WIB
    Space Launch System NASA, Rocket SpaceX milik Elon Musk, dan Blue Origin kepunyaan Jeff Bezos, diyakini mantan astronot ini masih sulit bawa manusia ke Mars.
  • Huawei Bantah Ancam Keamanan Australia

    Huawei Bantah Ancam Keamanan Australia

    Senin, 18 Jun 2018 19:59 WIB
    Huawei merilis surat terbuka yang isinya membantah tudingan pemerintah Australia yang menilai jaringan mereka berbahaya bagi keamanan nasional negara itu.
  • Si Kardus Nintendo Labo Laris Manis

    Si Kardus Nintendo Labo Laris Manis

    Senin, 18 Jun 2018 15:35 WIB
    Berbahan dasar kardus, tak sedikit gamer yang mengejek kemunculan Nintendo Labo. Meski demikian, nyatanya aksesoris Nintendo Switch ini laris manis di pasaran.
  • Google Guyur Pesaing Alibaba Rp 7,7 Triliun

    Google Guyur Pesaing Alibaba Rp 7,7 Triliun

    Senin, 18 Jun 2018 14:26 WIB
    Google terus memperkuat cengkraman bisnisnya di China dengan cara mengguyur uang triliunan rupiah di salah satu raksasa e-commerce pesaing terkuat Alibaba.
  • Trafik Data Lebaran Telkomsel Melonjak 109%

    Trafik Data Lebaran Telkomsel Melonjak 109%

    Senin, 18 Jun 2018 13:35 WIB
    Telkomsel mencatat kenaikan trafik layanan data signifikan. Jika dibandingkan periode Lebaran tahun lalu, trafik data operator seluler itu melonjak pesat 109%.
  • Fortnite Ikut Nebeng Semarak Piala Dunia

    Fortnite Ikut Nebeng Semarak Piala Dunia

    Senin, 18 Jun 2018 12:53 WIB
    Setelah update Thanos dari euforia film Avengers Infinity War beberapa waktu lalu, kini game Fortnite juga ikut serta menyemarakkan Piala Dunia 2018.
  • Bill Gates Ternyata Ada Dua Orang

    Bill Gates Ternyata Ada Dua Orang

    Senin, 18 Jun 2018 10:59 WIB
    Hari ini adalah hari ayah di Amerika Serikat. Pendiri Microsoft Bill Gates pun tak ketinggalan mengucapkan selamat hari ayah untuk bapaknya yang ternyata..