Selasa, 09 Jan 2018 19:41 WIB

Acer Klaim Notebook Gamingnya Paling Tipis

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: Muhammad Alif Goenawan/detikINET Foto: Muhammad Alif Goenawan/detikINET
Jakarta - Acer tampaknya masih pede bermain di segmen laptop gaming. Hal ini kemudian coba dibuktikan dengan merilis laptop gaming terbarunya, yakni Predator Triton 700.

Bukan sekadar laptop gaming biasa, Acer mengklaim Predator Triton 700 sebagai laptop gaming paling tipis yang menggunakan keyboard mekanikal. Ketebalannya, seperti diucapkan oleh Product Manager Gaming Series Acer Indonesia Andreas Lesmana, hanya mencapai 18,9 mm.

Ketipisan ini tak lain karena pihaknya menanamkan NVIDIA Max-Q di dalam produknya. Sehingga ia bisa menekan ketebalan setipis mungkin.

"Notebook ini merupakan notebook gaming tertipis dengan mechanical keyboard berteknologi NVIDIA Max-Q dan Dual Aeroblade 3D fan yang lebih dingin 35% dibanding kipas notebook konvensional lainnya," papar Andreas di Greyhound, Grand Indonesia, Jakarta, Selasa (9/1/2018).

Acer Rilis Notebook Gaming Keyboard Mekanikal TertipisProduct Manager Gaming Series Acer Indonesia Andreas Lesmana. Foto: Muhammad Alif Goenawan/detikINET

Keyboard mekanikal yang diusung di Predator Triton 700 ini juga dibekali dengan LED-iluminated sehingga bisa dinyalakan sesuai dengan kebutuhan gamer. Menariknya, Acer menempatkan trackpad di bagian atas keyboard.

"Gamer ingin merasa bebas dan nyaman saat bermain game di laptop. Atas dasar tersebut kami memutuskan untuk memindahkan trackpad ke atas keyboard, ujar Presales Manager Acer Indonesia Dimas Setyo di kesempatan yang sama.

Menurut Dimas, banyak gamer yang merasa terganggu dengan trackpad bawaan laptop. Toh, menurutnya, banyak gamer yang bermain dengan menggunakan mouse. Jadi, tidak masalah dengan pemindahan tersebut.

Acer Rilis Notebook Gaming Keyboard Mekanikal TertipisFoto: Muhammad Alif Goenawan/detikINET


Laptop ini hadir dengan layar IPS berukuran 15,6 inch dengan resolusi Full HD (1920 x 1080 pixels) yang menduking NVIDIA G-SYNC. Sementara di sektor dapur pacu, laptop ini mengusung proseor Intel Core i7 generasi 7th, GPU GTX 1080, dan NVMe PCIe SSDs RAID O hingga 512 GB. Tersedia pula dua slot SDD.

Predator Triton 700 juga hadir dengan dua port USB 3.0, satu port USB 2.0, satu port HDMI 2.0, satu konektor DisplayPort, dan port Gigabit Ethernet. Jaringannya didukung teknologi Killer DoubleShot Pro dan dibekali dengan kapasitas memori DDR4 16 GB. Soal harga, Acer membanderolnya dengan harga Rp 55,9 juta. (rns/rns)
Foto: Muhammad Alif Goenawan/detikINET
Foto: Muhammad Alif Goenawan/detikINET
Foto: Muhammad Alif Goenawan/detikINET

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed