Jumat, 05 Jan 2018 14:45 WIB

Resmi! Trump Larang Ponsel Pribadi di Gedung Putih

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: REUTERS/Jonathan Ernst Foto: REUTERS/Jonathan Ernst
Jakarta - Rencana Presiden Amerika Serikat Donald Trump untuk merilis kebijakan terkait larangan penggunaan gadget pribadi untuk para staf ketika bekerja telah disahkan dalam aturan baru.

Pengumuman ini disampaikan melalui siaran pers yang dibuat oleh Sekertaris Gedung Putih Sarah Sanders. Larangan ini tidak hanya berlaku untuk para staf, tapi juga kepada semua tamu yang mengunjungi bangunan West Wing.

Dalam pernyataannya, seperti dikutip detikINET dari Ubergizmo, Jumat (5/1/2018), disebutkan bahwa keamanan dan integritas sistem teknologi di Gedung Putih merupakan prioritas utama bagi administrasi.

"Itu sebabnya mulai minggu depan, penggunaan gadget pribadi baik tamu dan staf tak diperbolehkan di West Wing," tulis pernyataan.

Karenanya, staf diharapkan bisa bekerja dengan menggunakan perangkat yang disediakan oleh pemerintah. Namun sayangnya, para staf nyatanya tidak akan bisa mengirim pesan dengan perangkat yang dimaksud.

Hal ini tentu akan menimbulkan kesulitan bagi staf yang ingin menghubungi keluarga. Karena pesan singkat atau SMS menjadi cara termudah menjalin kontak dengan keluarga.

Pertimbangan Gedung Putih mengeluarkan larangan ini tak lain untuk menekan bocornya informasi ke media. Beberapa juga mengatakan bahwa keamanan siber juga menjadi salah satu alasan kebijakan dibuat. (mag/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed