Senin, 25 Des 2017 18:10 WIB

Android One Moto X4 Dapat Oreo, Mi A1 Kapan?

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Ponsel Android One besutan Motorola, Moto X4, baru saja menerima update Android Oreo. Sementara Mi A1 belum juga mendapat pembaruan ini.

Moto X4 edisi Android One dirilis September silam. Kala dirilis, pihak Motorola dan Google menjanjikan akan membawa update Android 8 sebelum akhir tahun.

Janji tersebut pun ditepati keduanya. Pengguna Moto X4 kini bisa menikmati beragama fitur baru yang dibawa Android Oreo.

Selain mendapatkan pembaruan keamanan, pengguna Moto X4 dapat menjajal tampilan user interface baru. Mereka pun dapat menggunakan fitur Parallel Apps (semacam split screen) dan Picture-in-Picture.

Beralih ke Mi A1, kala dirilis, Xiaomi dan Google menjanjikan pembaruan Android Oreo akan dikirim sebelum akhir 2017. Tapi hal tersebut belum terealisasi sampai saat ini.

Beberapa hari lalu vendor asal China ini sempat memberikan update. Sayangnya pembaruan yang dikirim hanya update keamanan bulan Desember.

Xiaomi diketahui telah merilis versi beta untuk menguji coba. Kendati begitu belum ada informasi kapan versi finalnya akan dikirimkan ke seluruh pengguna Mi A1 di seluruh dunia.

Semoga saja Xiaomi dan Google mengirimkan Android Oreo sebelum pergantian tahun yang tinggal beberapa hari lagi. Bila tidak, kedua perusahaan ini bisa dicap ingkar janji. (afr/asj)