Senin, 25 Des 2017 10:58 WIB

Snapdragon 845 Bakal Hadir di Chromebook?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Dok. Samsung Foto: Dok. Samsung
Jakarta - Selain bakal hadir di sejumlah ponsel flagship dan perangkat Always Connected PC, Snapdragon 845 disebut juga bakal hadir di perangkat Chromebook.

Kabar ini dilansir di forum XDA Developers, yang menyebut saat ini ada sebuah Chromebook dengan prosesor Snapdragon 845 yang tengah dibuat. Sayangnya sumber tersebut tak menyebut pabrikan mana yang menggarap Chromebook tersebut.

Prosesor ARM memang bukan barang baru di ranah Chromebook, karena sudah ada pabrikan yang membuat Chromebook dengan prosesor jenis tersebut. Namun kebanyakan prosesor ARM yang dipakai saat ini bukanlah prosesor yang kencang.

Sementara Snapdragon 845 -- setidaknya di atas kertas -- sangatlah kencang, bahkan sudah ada dua laptop Windows 10 yang menggunakan prosesor besutan Qualcomm tersebut. Jadi penggunaan Snapdragon 845 di Chromebook sepertinya sangat menarik untuk ditunggu kehadirannya.

Selain Chromebook, Apple pun disebut tengah memikirkan kemungkinan penggunaan prosesor ARM di laptop buatannya. Apple disebut akan menggunakan lini prosesor A-nya di MacBook di masa yang akan datang, demikian dikutip detikINET dari Ubergizmo, Senin (25/12/2017). (asj/asj)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed