Kamis, 21 Des 2017 12:54 WIB

Menkominfo Senang iPhone X Bisa Cepat Masuk Indonesia

Josina - detikInet
Foto: Agung Pambudhy Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Kedatangan iPhone X dan iPhone 8 secara resmi di Indonesia tak hanya disambut meriah oleh para fanboy, tapi juga Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara.

Menteri yang akrab disapa Chief RA itu senang sekaligus bangga, iPhone terbaru keluaran Apple akhirnya bisa tiba lebih cepat dari biasanya karena ketegasan pemerintah juga.

Seperti diketahui, Apple akhirnya tunduk pada peraturan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) untuk semua produk 4G. Pemenuhan TKDN itu dilakukan Apple dengan cara membangun pusat riset atau R&D center di kawasan BSD City, Tangerang Selatan.

"Bagus karena kan iPhone 4G-nya boleh di Indonesia, karena mereka membangun R&D sebagai kompensasi TKDN," ujar Rudiantara saat ditemui detikINET usai acara komunitas #MudaBergerak di Menara Kibar, Jakarta.



Saat ditanya lebih lanjut kapan pusat riset Apple di kawasan BSD itu resmi diluncurkan, Rudiantara mengatakan kemungkinan dalam waktu dekat ini sudah bisa terwujud.

"Tanya sama Apple kapan mereka meluncurkannya. Mungkin dalam waktu dekat, awal tahun (2018) ini, atau akhir tahun (2017) ini mereka akan launching," tambahnya.

Saksikan video 20detik untuk mengetahui harga iPhone X di sini:

[Gambas:Video 20detik]


Seperti diketahui, iPhone masuk ke Indonesia lewat dua jalur, mitra distributor dan operator, yakni Erajaya dan Smartfren. Oleh Smartfren, iPhone X dan iPhone 8 akan dijual secara bundling.

Ini merupakan kerjasama kedua bagi Smartfren dan Apple yang sebelumnya telah menjalin kemitraan untuk penjualan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus.



Sedangkan melalui Erajaya, harga ketiga perangkat premium Apple itu telah diumumkan. Pengumuman ini disampaikan melalui dua jaringan ritel milik Erajaya, yakni Erafone dan iBox. Harga resminya pun sudah terungkap.

Berikut rincian harganya:

iPhone X

- 64 GB - Rp 18 juta
- 256 GB - Rp 20,8 juta

iPhone 8

- 64 GB - Rp 12,6 juta
- 256 GB - Rp 15,4 juta

iPhone 8 Plus

- 64 GB - Rp 14,5 juta
- 256 GB - Rp 17,2 juta (rou/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed